Liga Jerman

Wow, Arjen Robben Ingin Dirikan Museum Pribadi

Benda-benda yang nantinya akan disimpan di museum pribadi bukan cuma trofi dan medali yang pernah diraih

Wow, Arjen Robben Ingin Dirikan Museum Pribadi
duniasoccer.com
Arjen Robben dan istri berencana membangun museum pribadi. (foto: worldfootball) 

WARTA KOTA, MUNICH - Pemain Bayern Munchen Arjen Robben berencana mendirikan museum pribadi untuk menyimpan sekaligus memamerkan semua trofi dan medali yang pernah diraihnya.

Namun, niat itu tak akan dijalankan dalam waktu dekat. Robben baru akan mulai menjalankan rencana mendirikan museum pribadi seusai gantung sepatu dari sepak bola.

"Ketika aku dan istri berada di rumah, aku berpikir untuk mengoleksi segalanya dan membangun museum pribadi . Namun, itu hanya untuk aku, keluarga, dan teman dekatku," ucap Robben.

Benda-benda yang nantinya akan disimpan di museum pribadi bukan cuma trofi dan medali yang pernah diraih, pun segala hal yang pernah diraih selama kariernya.

"Aku punya banyak souvenir, termasuk kostum dari pemain lain. Aku juga masih menyimpan bola dari final Liga Champions 2013 (Bayern menang 2-1 atas Borussia Dortmund dan Robben mencetak gol kemenangan). Ada juga sepatu yang kugunakan pada PIala Eropa dan Piala Dunia," jelas Robben.

Sebelumnya, pemain yang pernah melakukan hal serupa adalah bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Kini, Robben berencana mengikuti cara Ronaldo mengumpulkan segala pernak-pernik miliknya. "Ide ini mucul untuk mengumpulkan segalanya agar tak hilang," tandas Robben.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Dunia Soccer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved