Canon Keluarkan Scanner Baru yang Minimalis

Canon memperkenalkan dua seri terbaru scanner flatbed berdesain minimalis dengan kemampuan optimal

Canon Keluarkan Scanner Baru yang Minimalis
istimewa
Canon scanner tipe baru 

WARTA KOTA, PALMERAH - Canon memperkenalkan dua seri terbaru scanner flatbed berdesain minimalis dengan kemampuan yang optimal, CanoScan LiDE 220 dan CanonScan LiDE 120. Kemampuan kedua scanner ini tidak hanya bisa memindai foto dan dokumen dengan mudah dan cepat, melainkan dapat mengirimkan hasil pemindaiannya ke cloud drive, seperti Dropbox dan Evernote.

Kedua seri terbaru ini, didesain dengan dimensi yang ringkas dan bobot yang ringan, untuk memudahkan keduanya digunakan kapan saja dan di mana saja. Pengguna cukup memanfaatkan port USB yang ada di PC maupun laptop sebagai sumber tegangan menghidupkan perangkat scanner tersebut, sehingga tidak perlu lagi repot mencari sumber tegangan listrik.

Tidak hanya itu saja, seri LiDE 220 dan LiDE 120 dilengkapi dengan tombol EZ sekali sentuh (terdapat lima tombol operasional pada LiDE 220, dan empat tombol operasional pada LiDE 120) berikut tombol SEND. Tombol send berfungsi untuk mengirimkan hasil pemindaian dokumen ke Cloud drive.

CanoScan LiDE 220 dapat digunakan untuk memindai dokumen dengan tingkat resolusi 4.800x4.800 dpi yang memiliki tingkat kedalaman warna Vivid hingga 48-bit dan dapat mengenali lebih dari 281 triliun warna. Dengan tingkat kedalaman warna yang sangat tinggi memberikan jaminan kualitas gambar yang dipindai sangat detil.

Hal ini berguna untuk pembesaran maupun pencetakan gambar dan dokumen pada resolusi tinggi. Sedangkan LiDE 120 memiliki kemampuan memindai dokumen dengan tingkat resolusi 2400x4800dpi. Tingkat kedalaman yang dimiliki oleh seri ini mencapai 48-bit dan bisa menghasilkan 281 triliun warna.

Teknologi OCR

Baik seri LiDE 220 maupun LiDE 120 sudah dilengkapi dengan sensor CIS (Contact Image Sensor) teknologi OCR (Optical Character Recognition) yang dapat memudahkan pemindaian dokumen-dokumen penting dengan hasil yang lebih sempurna. Bagi Anda yang memiliki meja kerja minimalis tidak perlu khawatir, CanoScan LiDE 220 dapat memindai pada posisi vertikal (upright scanning).

“Saat ini di Indonesia masih banyak dokumen kertas yang perlu dialih mediakan. Kedua scanner flatbed terbaru dari Canon yaitu CanoScan LiDE 220 dan LiDE 120 merupakan bukti konsistensi Canon dalam menawarkan produk digital imaging di Indonesia, sehingga informasi yang ada pada dokumen tersebut atau pun foto kenangan bisa disimpan dalam bentuk digital,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, PT Datascrip.

PT Datascrip selaku authorized distributor Canon di Indonesia memasarkan CanoScan LiDE 220 seharga Rp 999.000 dan CanoScan LiDE 120 seharga Rp 725.000

 

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved