IIMS 2014

Toyota Tantang Siswa Siswi SMA Kreatif Lestarikan Lingkungan

Toyota Indonesia mengadakan Toyota Eco Youth (TEY) yang merupakan salah satu dari program corporate social responsibility (CSR).

Toyota Tantang Siswa Siswi SMA Kreatif Lestarikan Lingkungan
Istimewa
Logo Toyota 

WARTA KOTA, KEMAYORAN - Resmi dimulai pada 23 September dan berbarengan dengan penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Toyota Indonesia mengadakan Toyota Eco Youth (TEY) yang merupakan salah satu dari program corporate social responsibility (CSR).

Penyelenggaraan yang kesembilan kalinya diadakan ini dilakukan Toyota Indonesia dengan memperluas wilayah sosialisasi keragaman aktivitas, peningkatan penilaian, dan reward yang diberikan terhadap peserta.

Tahun ini lomba yang diperuntukan bagi siswa Sekolah Menengah Atas dan sederajat mengusung tema green geoneration yaitu menitik beratkan pada pemecahan masalah lingkungan baik di dalam dan disekitar sekolah.

“Sehingga harapan kami dapat menciptakan generasi muda yang peduli terhadap lingkungan sekitarnya,” ujar Widyawati, GM Corporate Planning & PR Toyota disela-sela ajang IIMS di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (27/9).

Dikatakan Widyawati, untuk lomba yang hadiah utamanya dapat kesempatan ikut pelatihan lingkungan di Jepang ini, pihaknya melakukan berbagai perbaikan agar kualitas dan prestise lomba semakin meningkat.

Semua itu lantaran Widyawati dan tim menganggap TEY sebagai salah satu wadah dan komunitas penting bagi siswa untuk menciptakan, mendiskusikan, dan berbagai ide-ide mengenai pelestarian lingkungan.

Perbaikan tersebut meliputi penambahan berupa music contest, blog contest, photo contest, dan video contest untuk memperkuat keterlibatan siswa terhadap project berbasis ilmu pengetahuan lingkungan.

“Terbentuknya komunitas tersebut tentunya dapat mendorong aktivitas dan pelestarian lingkungan lebih luas lagi di kalangan generasi muda,” papar Widyawati.

Para peserta diminta mengajukan proposal proyek lingkungan hidup disekitar sekolah mereka untuk kemudian dinilai dewan juri.

Proposal yang dinilai layak, diberi kesempatan untuk merealisasi proyek mereka dengan bantuan Toyota Indonesia.

Setelah proyek mereka berjalan, maka dinilai kembali oleh dewan juri dan pemenangnya memperoleh hadiah berupa perlengkapan penunjang pelaksanaan pendidikan di sekolah masing-masing.

Sejak diadakan pertama kali pada 2005, TEY sudah melibatkan lebih dari 600 sekolah dan lebih dari 750 project yang berasal dari berbagai sekolah di seluruh wilayah Indonesia.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved