Breaking News:

Tahanan Kabur

Tahanan Kabur dari Posek Pondok Gede Dibantu Menggergaji dari Luar

Enam tahanan Polsek Pondok Gede yang kabur pada Jumat (12/9/2014) lalu ternyata dibantu oleh pihak luar.

Penulis: | Editor: Dian Anditya Mutiara
Wartakotalive.com/Ichwan Chasani
Anggota Polsekta Pondokgede menunjukkan terali sel tahanan Polsekta Pondokgede yang menjadi pintu keluar enam tahanan untuk kabur, Jumat (12/9/2014) dini hari. 

WARTA KOTA, BEKASI- Keberhasilan enam tahanan Polsek Pondok Gede yang kabur dari tahanan pada Jumat (12/9/2014) lalu ternyata dibantu oleh pihak luar.

Selain mendapat suplai gergaji besi dari ibunda seorang tahanan. Ternyata ada pula bantuan dari luar yang ikut serta menggergaji.

"Mereka menggergaji gantian dari dalam, dan ada yang bantu juga dari luar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Minggu (28/9/2014).

Namun mengenai siapa pihak yang membantu menggergaji dari luar, empat tahanan yang berhasil ditangkap ini masih belum mau buka suara.

Pada penyidik, mereka memang mengaku mendapat bantuan dari luar. Namun dari siapa bantuan itu mereka belum mau menyebutkan. "Pengakuan mereka ada yang bantu dari luar, tapi dalam pemeriksaan mereka belum mau terbuka," ucap Rikwanto.

Untuk diketahui, dari hasil olah TKP didapatkan hasil potongan besi di ventilasi kamar mandi potongannya tidak rata. Potongan bagian dalam tidak beraturan karena keenam tahanan bahu membahu secara bergantian memotong tralis.

Sementara itu, potongan tralis bagian luar tampak rata, licin dan rapih. Sehingga itu memunculkan dugaan para tahanan kabur mendapat bantuan dari luar.

Sebelumnya, enam tahanan Polsek Pondok Gede kabur dengan menggergaji teralis di kamar mandi, Jumat (12/9/2014) dini hari.

Mereka naik menggunakan ember besar ke arah gudang tempat penyimpanan barang bukti, dan menjebol atap.

Keenam tahanan yang kabur itu yakni Andi alias Ketel, Alinda alias Indra, Fitri alias Petruk, Edi Saputra alias Aceh, Pandiaman Situmorang, dan Arif Setiawan. Dari enam tahanan itu, empat tahanan berhasil ditangkap dan dua lainnya masih buron.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved