Ini Penyebab Lift SCBD Sudirman Jakarta Jatuh

Kecelakaan kerja terjadi di tower Alila, Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan, Jumat (26/9/2014).

Editor: Suprapto
Kompas.com/Christina Andhika
Lift jatuh dari Lantai 23 di SCBD, Jakarta Selatan, 2 pekerja tewas, Jumat (26/9/2014) 

WARTA KOTA, PALMERAH— Kecelakaan kerja terjadi di tower Alila, Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan, Jumat (26/9/2014). Kecelakaan ini disebabkan oleh lepasnya bandul lift bangunan dari lantai 23.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Indra Fadillah Siregar, mengatakan kemungkinan penyebab jatuhnya bandul adalah karena terpaan angin kencang di ketinggian tersebut. Namun sampai saat ini, penyebab lepasnya bandul masih diselidiki polisi. "Bandul lift yang lepas menyebabkan lift bersama dua orang korban jatuh ke tanah di lantai dasar," kata Indra Fadillah Siregar, Jumat petang. 

Bangunan proyek ini sebenarnya memiliki ketinggian 22 lantai. Namun, korban terjatuh sekitar 100 meter di atas lantai 22 yang setara dengan lantai 23.

Bandul lift yang terlepas ini mengenai sisi samping gedung tetangganya, Equity Tower yang berjarak 15 meter. Sedangkan liftnya sendiri jatuh tepat di depan proyek gedung Alila. "Kami masih melihat sudut jatuhnya bantul dengan memerhatikan jarak antara gedung," ujarnya.

Kecelakaan ini menyebabkan dua pekerja tewas. Mereka adalah Reki Anuri (24) warga Kotabumi Selatan, Lampung, dan juga Sudadi (48), warga Dusun Kedung Kendil, Bandung. Selain korban tewas, kecelakaan ini juga menyebabkan satu orang terluka, Juanedi.

Sumber: Kompas.com
Tags
lift
SCBD
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved