IIMS 2014

Robot Transformers di IIMS 2014 Jadi Rebutan Pengunjung

Robot Transformers yang ditempatkan di lobi utama JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara, menjadi daya tarik tersendiri

Robot Transformers di IIMS 2014 Jadi Rebutan Pengunjung
Seno Tri Sulistiyono
Robot Transformers yang ditempatkan di lobi utama JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara, menjadi daya tarik 

WARTA KOTA, KEMAYORAN - Robot Transformers yang ditempatkan di lobi utama JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara, menjadi daya tarik tersendiri dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Pantauan Warta Kota network, para pengunjung anak kecil ataupun orang dewasa bergantian berdiri di samping robot, hanya untuk berfoto bersama robot Transformers berwarna biru langit.

Robot yang dihadirkan oleh Yayasan Dharma Bakti Astra (YDBA) memiliki tinggi kurang lebih dua meter dan dibuat menggunakan basis mobil murah ramah lingkungan alias Low Cost Green Car (LCGC). "Tranformers ini dibangun dari basis Daihatsu Ayla," kata Manajer YDBA, Edison Monoarfa diajang IIMS 2014.

Menurutnya, dihadirkannya robot tersebut sebagai upaya edukasi, jika mobil yang dirakit di dalam negeri ini menggunakan muatan lokal yang melibatkan banyak UKM.

Selain robot, dirinya pun membawa mobil Ayla untuk memperlihatkan semua komponen mobil tersebut, yang di mana 84 persennya berasal dari dalam negeri.

Kehadiran robot Transformer dan mobil Ayla yang dipajang di lobi utama sejak awal IIMS dibuka yakni pada Kamis (18/9) hingga berakhirnya acara pada Minggu (28/9) depan. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved