IIMS 2014

Mitsubishi Akan Jadikan Indonesia Pengekspor Small MPV

Dengan meningkatnya pangsa pasar MPV menjadi alasan Mitsubishi Motor Corporation untuk membuka pabrik baru

Mitsubishi Akan Jadikan Indonesia Pengekspor Small MPV
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Mitsubishi Delica di IIMS 2014 

WARTA KOTA, KEMAYORAN - Meningkatnya pangsa pasar MPV di Indonesia menjadi alasan Mitsubishi Motor Corporation (MMC) untuk menanam saham di tanah air dengan membuka pabrik baru khusus untuk membuat kendaraan berpenumpang terutama small MPV yang hanya didesain di Indonesia.

"Dengan melihat faktanya bahwa di tahun fiskal 2014 Mitsubishi Motor menduduki nomor satu, untuk itu Mitsubishi Motor Corporation akan berinvestasi di Indonesia dengan total investasi untuk pabrik baru ini sebesar 600 juta dolar Amerika,” ujar Intan Vidiasari, Dept Head MFTBC PR Dept Fuso Branding Group MFTBC Marketing Division di Indonesia International Motor Show 2014 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (24/9/2014).

Dengan pabrik baru yang mulai beroperasi di tahun 2017 mendatang, Indonesia tidak hanya menjadi lokasi penjualan domestik small MPV tersebut melainkan juga menjadi tempat untuk mengekspor small MPV khusus di daerah Asean akan menguasai produksi small MPV.

“Lokasinya ada di Greenland, Delta Mas, Bekasi. Pabrik tersebut akan memproduksi Small MPV, L300, dan T120SS. Kapasitasnya 160.000 unit yang bisa diekspansi menjadi 240.000 unit,” kata Intan.

Negara Asean yang dimaksud Intan sebagai negara yang disasar Mitsubishi untuk melakukan ekspor dari Indonesia terhadap Small MPV antara lain Vietnam, Thailand, dan Pilipina.

“Untuk Small MPV kami targetkan produksi 80.000 unit pertahun, dimana 60.000 unit diantaranya penjualan domestik dan sisanya kami ekspor,” papar Intan.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved