Selama 38 Tahun Jalan Rusak di RW 11 Rawamangun Tak Diaspal

Warga di RW 11 Kelurahan Rawamangun keluhkan beberapa ruas jalan yang tidak pernah diaspal selama 38 tahun

Warta Kota/Mohamad Yusuf
Warga di RW 11 Kelurahan Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, keluhkan beberapa ruas jalan yang tidak pernah diaspal. 

WARTA KOTA, PULOGADUNG - Warga di RW 11 Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, keluhkan beberapa ruas jalan yang tidak pernah diaspal. Bahkan, ruas jalan yang rusak tersebut tidak pernah diaspal selama 38 tahun.

Fauzie Bustami (59), Ketua RW 11 Rawamangun, mengatakan warga sudah beberapa kali mengajukan keluhan tersebut ke pihak Kelurahan dan Kecamatan mengenai jalan rusak itu. Padahal, jalan rusak tersebut kerap mengganggu warga.

"Jalan rusak ini sering bikin celaka orang, sering yang naik sepeda atau motor terjatuh," kata Fauzie, Selasa (23/9/2014).

Namun, lanjutnya, warga tidak bisa berbuat apa-apa, karena tidak memiliki biaya untuk perbaikan. Sementara, meskipun telah melaporkan hal tersebut, tidak pernah direalisasikan.

Jalan rusak di wilayah tersebut, yaitu Jalan Flamboyan 1, Jalan Mustika Jaya, Taman Mustika, Jalan Kamboja, Taman Kamboja, dan Jalan Kamboja Raya.

"Terakhir, akhirnya kami aspal dengan swadaya masyarakat tahun 1998 lalu. Kami kumpulkan uang dari warga, rata-rata Rp 450.000 per kepala keluarga. Jadi sudah 38 tahun, jalan di sini nggak pernah diperbaiki aspalnya," kata pria yang telah tinggal sejak tahun 1962 itu.

Di wilayah itu sendiri, lanjutnya terdapat jalan sepanjang 2.863 meter persegi yang rusak. Sementara wilayah tersebut, seluas 8 hektar dengan jumlah 475 KK atau 1.685.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved