IIMS 2014

Nissan Motor Edukasi Siswa SMK dan SMA di IIMS 2014

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengundang 150 siswa SMKN dan SMA untuk mengunjungi booth Nissan di IIMS 2014

Nissan Motor Edukasi Siswa SMK dan SMA di IIMS 2014
Seno Tri Sulistiyono
Para siswa SMK dan SMA mendapatkan pelajaran gratis dari PT Nissan Motor Indonesia di ajang IIMS 2014 

WARTA KOTA, KEMAYORAN - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengundang 150 siswa SMKN 26, SMKN 1 Sukabumi dan SMA BM 400 Jakarta untuk mengunjungi booth Nissan di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

General Manager Marketing Strategy, Communications, & Product Planning NMI, Budi Nur Mukmin mengatakan, acara yang merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Nissan for Education, yang bergerak di bidang pendidikan ini, terbagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama diadakan untuk para siswa dari SMKN 26 dan SMKN 1 Sukabumi, sementara sesi kedua untuk siswa dari SMA BM 400 Jakarta.

Menurutnya, sesi pertama, para siswa SMK mendapatkan pelatihan teknologi mesin CVT (Continous Variable Transmission) dari instruktur Nissan College Sugihendi. Pelatihan ini bertujuan memberikan pengetahuan mengenai teknologi terkini yang diadopsi kendaraan Nissan.

Pada sesi selanjutnya, siswa-siswi SMA BM 400 Jakarta berkesempatan menerima pelatihan safety driving guna memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai cara mengendarai mobil yang benar demi keamanan diri sendiri dan lingkungan.

"Mulai dari pemeriksaan kendaraan sebelum melakukan perjalanan hingga langkah-langkah yang harus diambil pada saat menemui masalah saat berkendara," kata Budi di ajang IIMS 2014, Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Pada akhir acara ini, kata Budi, NMI menyerahkan sumbangan kepada SMKN 26 dan SMKN 1 Sukabumi masing-masing berupa 1 buah mesin Grand Livina beserta modul-nya yang dapat digunakan sebagai alat peraga dan alat bantu pendidikan.

"Melalui serangkaian kegiatan yang kami adakan pada hari ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan pengetahuan lebih di bidang bidang otomotif kepada adik-adik kita yang saat ini masih duduk di bangku sekolah menengah tingkat atas," tuturnya. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved