Besok FPI Demo Penolakan, Ahok Mengaku Santai

Akan didemo FPI, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku santai dan akan tetap bekerja seperti biasa.

Besok FPI Demo Penolakan, Ahok Mengaku Santai
KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama 

WARTA KOTA, GAMBIR - Menjelang menjadi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mendapatkan penolakan dari beberapa organisasi masyarakat (Ormas). Terlebih dari From Pembela Islam (FPI) yang akan melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (24/9/2014.

Pria yang akrab disapa Ahok tidak mau mengambil pusing dengan aksi tersebut. Dia mengaku santai dan akan tetap bekerja seperti biasanya. Menurutnya, tidak ada persiapan apapun ketika aksi demo penolakannya berlangsung baik itu penjagaan atau apapun itu.

“Ya sudah. Besok kan demonya? Persiapan gimana? Kerja biasa saja,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan aksi unjuk rasa FPI merupakan hal yang biasa. Karena setiap hari, kantor tempatnya bekerja di Balai Kota, selalu ada warga yang menggelar aksi demo. Sehingga tidak ada persiapan penambahan pengamanan dalam menghadapi demo FPI yang rencananya digelar besok.

“Memangnya mau pasang ranjau di depan? Demo kan bukan cuma kali ini saja. Demo-demo seperti itu sudah tiap hari kok ada di Balai Kota,” ujar Ahok.

Menurutnya aksi demonstrasi dari dari FPI terhadap dirinya menjadi Gubernur hanya karena masalah agama tidak dianggapnya sebagai suatu ancanam besar. Pasalnya, pengalaman penolakan itu pernah dirasakannya saat menjadi Bupati Belitung Timur.

“Dari dulu merasa terancam terus kok rasanya. Kamu liat mukaku, terancam nggak,” kata Ahok.

Tags
FPI
Ahok
Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved