Proyek Lanjutan Arjuna Selatan Habiskan Rp 5,6 Miliar

Proyek Jalan Arjuna Selatan yang telah dikerjakan sejak September 2013 belum ada tanda-tanda akan kembali dikerjakan.

Proyek Lanjutan Arjuna Selatan Habiskan Rp 5,6 Miliar
Wahyu Tri Laksono
Suasana Jalan Arjuna Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, yang macet. 

WARTA KOTA, KEBON JERUK - Proyek Jalan Arjuna Selatan yang telah dikerjakan sejak September 2013 belum ada tanda-tanda akan kembali dikerjakan. Pasalnya masih terkendala masalah pembebasan lahan.

Kabid Jalan Baru dan Peningkatan Jalan Dinas PU, Heru Panatas mengakui jika pembebasan lahan menjadi masalah proyek tersebut hingga saat ini. Tetapi menurutnya, proyek jalan tersebut bisa kembali dikerjakan bulan depan dan dapat diselesasikan pada akhir tahun.

"Kami pastikan bulan depan kembali dikerjakan untuk tahap pertamanya. Karena di tahap satu masih ada tiga lahan yang belum dibebaskan. Tetapi saat ini ketiga lahan itu yang dijadikan bengkel, futsal, dan sudah diinventariskan dan tinggal di ukur oleh Badan Pertanahanan Nasional," ujarnya saat dihubungi wartawan.

Dirinya mengakui pihaknya sudah mendapatkan pemenang lelang yang diselenggarakan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa DKI Jakarta. Total anggaran yang kami ajukan dan lolos dari ULP sebesar Rp 5,6 Miliar.

"Tapi anggaran tersebut bukan untuk keseluruhan penyelesaian proyek. Tetapi untuk pengerjaan lanjutan dari pengerjaan tahun lalu untuk membebaskan lahan yang belum dibebaskan dan melanjutkan pengerjaan fisik jalan yang masih belum selesai," ujarnya.

Dirinya mengakui, untuk anggaran tahun ini meningkat sebanyak Rp 5 miliar dibanding tahun lalu yang hanya Rp 5,1 Miliar. Dan untuk pengerjaan di tahun 2015, pihaknya juga akan menganggarkannya lagi untuk proses pengerjaan tahap kedua. (Wahyu Tri Laksono)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved