Breaking News:

Penyidik Kejagung Geruduk kantor Dishub DKI Lagi

Satuan penyidik Kejagung kembali geruduk kantor Dishub DKI di Taman Jatibaru. Namun kali ini berkaitan pengadaan kapal

Editor: Dian Anditya Mutiara
Panji Baskhara Ramadhan
Kantor Dinas Perhubungan DKI di Taman Jatibaru, Tanah Abang 

WARTA KOTA, TANAH ABANG - Satuan Penyidik dari Kejaksaan Agung (Kejagung) geruduk kantor Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, di Jalan Taman Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (22/ 09/2014).

Menurut Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenhum) Kejagung, Tony Spontana, penggeledahan dimulai pukul 10.00. "Memang benar kami melakukan penggeledahan di sana (Kantor Dishub DKI). Kasus ini terkait korupsi kapal penyeberangan oleh Dishub," ucapnya kepada awak media ketika dihubungi.

Mengenai detail kasus tersebut, Tony belum bisa menjelaskan dengan pasti. Ia hanya mengatakan pihaknya belum menerima laporan petugas. "Saya belum terima laporan dari petugas penggeledahan di sana. Baik itu berapa dan apa saja yang disita," katanya.

Ia pun juga membantah, penggerudukan Kantor Dishub DKI bukanlah terkait kasus Udar. Ia menegaskan kembali belum mendapat laporan dari petugas terkait di lapangan. "Bukan..bukan soal Udar Pristono. Ini beda lagi," tuturnya.

Ia kembali menegaskan melalui via pesan singkat, "Kasus ini tentang penyidikan kasus tipikor pengadaan kapal. Untuk sejauh ini, belum ditemukan adanya kaitan dengan Unit Pengelola. Namun, dengan DA, yang merupakan salah satu tersangka kasus Transjakarta.

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi, terpantau kantor Dishub DKI Jakarta sepi. Terlihat hanya beberapa pegawai berlalu lalang keluar dari pintu masuk. Parkiran di lokasi tersebut banyak mobil dinas berplat nomor merah, dan mobil pribadi tengah terparkir penuh di depan kantor. Sepeda motor pun juga terlihat banyak di lokasi parkir.

Dua keamanan di lokasi juga nampak sedang berjaga-jaga. Bahkan, terlihat seperti tak ada apa-apa.

Bambang (36), sekuriti di lokasi membantah, pihak penyidik kejagung menyambangi Kantor Dishub DKI. Ia mengaku, sejak tadi hanya menerima tamu dan tidak melihat pegawai Dishub keluar masuk kantor.

"Tidak ada yang datang, paling hanya tamu biasa dan laporannya akan rapat. Kami nggak tahu lainnya," katanya singkat.

Ketika ditanyai keberadaan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, M Akbar, Bambang menuturkan atasanya tersebut tengah rapat dan tak bisa ditemui. Ia juga meminta beberapa awak media yang terhitung hanya 5 wartawan, untuk betemu dengan Kadishub esok hari. "Besok saja mas. Bapak lagi nggak bisa diganggu. Soalnya ada rapat di lantai atas," ketusnya.

Namun, berbeda pendapat dengan Opang (37), juru parkir Kantor Dishub DKI. Opang membenarkan, pihak kejagung datang menggeledah kantor tersebut. "Ia datang. Naik mobil Toyota Kijang Innova. Duh warnanya apa ya, lupa. Silver kalau gak salah. Terus orang dari kejagungnya ada sekitar 5 orangan lah," jelasnya. (Panji Baskhara Ramadan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved