Panjat Tebing

Ini Dia Aspar-Tita Harumkan Bangsa

Mereka juga melejitkan posisi Indonesia di panjat tebing menjadi peringkat tujuh dunia.

Warta Kota/Murtopo
Aspar Jaelolo, atlet panjat tebing 

WARTA KOTA, PALMERAH - Aspar Jaelolo dan Tita Supita, atlet panjat tebing Indonesia, meraih hasil menggembirakan di International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Championship 2014 di Gijon, Spanyol, 8-14 September lalu.

Aspar Jaelolo meraih peringkat kesembilan dalam kategori speed dengan catatan waktu 6.48 detik. Sedangkan atlet putri Tita Supita meraih peringkat ke-17 dengan catatan waktu 9.41 detik.

Menurut Juru Bicara PP FPTI Ricky Tarore, peringkat dunia Aspar kini menjadi rangking 15 dunia, sedangkan Tita di posisi ke-17 dunia. Mereka juga melejitkan posisi Indonesia di panjat tebing menjadi peringkat tujuh dunia. Kejuaraan dunia seri Eropa baru kali pertama diikuti Aspar dan Tita. Mereka mengakui, persaingan di seri Eropa jauh lebih ketat dibandingkan seri Asia yang pernah mereka ikuti.

"Saya harus lebih banyak berlatih lagi dan mempertahankan peringkat. Peluang saya di juara dunia seri Asia jauh lebih besar. Saya punya target kembali meraih peringkat satu di Asian Sport Climbing Championship 2014 yang bakal berlangsung di Lombok, 1-3 Oktober mendatang," ujar Aspar. (mur)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved