Breaking News:

Tips Sehat

Yuk, Cermat Memilih Pelembab

Pelembab bisa membantu membentuk lapisan pelindung kulit wajah sehingga wajah tidak secara langsung terkena sinar matahari

Editor: Dian Anditya Mutiara
Kompas.com
Perawatan wajah 

WARTA KOTA, PALMERAH - Sejak dini, penggunaan pelembab di wajah sangat disarankan bagi semua wanita, terutama mereka yang tinggal di daerah tropis yang kaya dengan paparan sinar matahari seperti Indonesia.

Pelembab bisa membantu membentuk lapisan pelindung kulit wajah sehingga wajah tidak secara langsung terkena paparan sinar matahari. Berapapun usia seorang wanita, banyak produk pelembab yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit Anda.

Lantas, bagaimana sebenarnya cara memilih pelembab yang tepat untuk kulit wajah kita?. Dr. Lilik Norawati, SpKK mengungkap rahasianya. “Untuk wajah, sebaiknya gunakan pelembab dengan bentuk emulsi oil in water alias krim, karena lebih nyaman digunakan,” ujarnya saat ditemui di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Selasa (16/9) lalu.

Selain itu, menurut Nora, setiap orang harus cermat memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Perhatikan pula bahan baku yang tertera di kemasan produk pelembab, apakah sudah mengakomodir kebutuhan kulit Anda.

“Khusus untuk wanita Indonesia, karena kondisi udara yang panas, sehingga menyebabkan mudah berkeringat, maka pelembab yang cocok digunakan adalah yang mudah diserap kulit dan tidak lengket.”

Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved