Breaking News:

Pembongkaran Rumah di Pinggir Kali Grogol Berjalan Tertib

Sejumlah bangunan warga di bantaran Kali Grogol, Jakarta Barat yang terkena proyek jalan inspeksi mulai dibongkar.

Wahyu Tri Laksono
Sebagian besar rumah di pinggir Kali Grogol sudah dibongkar pada Selasa (16/9/2014) 

WARTA KOTA, PALMERAH - Sejumlah bangunan warga di bantaran Kali Grogol, Palmerah, Jakarta Barat yang terkena proyek jalan inspeksi, Selasa (16/9/2014) mulai dibongkar.

Pembongkaran bangunan pada hari ini dilakukan terhadap warga RW 02 dan RW 03 yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Jakarta Barat, Anas Effendi. Menurut Anas, nantinya para pemilik rumah yang memiliki surat-surat kepemilikan tanah akan diberikan ganti rugi.

"Nanti akan kami proses penggantiannya, saat ini kami cek dulu kebenaran surat-suratnya," ucap Anas kepada Wartawan di lokasi.

Pantauan Wartakotalive.com, pembongkaran yang dilakukan tak mengalami kendala dan berlangsung tertib. Sejumlah warga di RW 03 bahkan membongkar rumahnya secara ikhlas, sehingga alat berat jenis backhoe tak ikut merubuhkan bangunan milik mereka.

Keadaan cukup panas justru terjadi di RT 08 RW 02 yang sejak kemarin memang sudah melakukan perlawanan dengan memasang spanduk yang isinya sindiran kepada Walikota. Penertiban yang dilakukan di RW 02 berlangsung panas.

Pasalnya sejumlah warga memilih bertahan hingga ganti rugi yang diberikan jelas. Penertiban yang dilakukan di RW 02 baru menyasar sekitar 5 bangunan yang difungsikan sebagai toilet umum serta 2 pohon setinggi 5 meter. (Wahyu Tri Laksono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved