Ini Dia Kamera Dasar Laut Canon Powershot D30

Memotret saat menyelam menjadi sangat menyenangkan karena kamera ini kecil dan ringkas.

Ini Dia Kamera Dasar Laut Canon Powershot D30
Warta Kota/Alex Suban
Kamera Canon D30 ditawarkan dengan harga Rp 2.985.000. 

WARTA KOTA, INDRAMAYU - Mau menyelam dan berenang, namun tetap eksis tanpa ribet? Jangan lupa membawa kamera Canon Powershot D30. Kamera yang dirilis oleh PT Datascrip pada pertengahan tahun ini sangat praktis di dalam genggaman saat turun ke dasar laut.

Biasanya, saat menyelam, harus membawa kamera yang dilengkapi dengan housing atau wadah kedap air. Walaupun menggunakan kamera saku, housing membuat bentuk kamera menjadi lebih besar. Sementara itu, dengan Canon Powershot D30, kegiatan memotret saat menyelam menjadi sangat menyenangkan karena kamera ini kecil dan ringkas.

D30 dapat dibawa menyelam hingga kedalaman 25 meter. Ukuran kamera saku ini kecil dan simpel membuat penyelam tidak kerepotan selama proses mengapung di permukaan, hingga turun ke kedalaman. Adanya tali pengikat antara kamera dan pergelangan tangan, membuat konsentrasi penyelam tidak bakal terpecah saat mengikuti prosedur penyelaman. Setibanya di lokasi pemotretan, dengan cepat penyelam dapat menjepretkan kameranya.

Dengan ukuran layar LCD yang besar dan tombol-tombol dengan fungsi minimalis, memudahkan pemotret mengatur berbagai pengaturan di dalam air sekalipun. Hal ini dirasakan Warta Kota saat menyelam di perairan Pulau Biawak, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (6/9).

Ketangguhan kamera ini tampak dari ketahanannya akan benturan jika terjatuh dari ketinggian 2 meter. Pada suhu hingga minus 10 derajat celsius, kamera ini masih tetap berfungsi. Dimensi bodinya pun cukup ringkas dan ringan yaitu hanya seberat 218 gram.

Saat ini Canon D30 ditawarkan dengan harga Rp 2.985.000 seperti yang terlihat di situs penjualan kamera jpckemang.com dan binneka.com. Prosesor gambar DIGIC 4 dan HS System ditancapkan untuk menghasilkan foto-foto yang kaya warna, baik di darat maupun di dalam laut pada resolusi maksimal 12,8 megapiksel. Lensa 28mm dengan 5x optical zoom dan fitur Image Stabilizer (IS) yang dapat meredam getaran melengkapi piranti ini.

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved