Suara Warga

Waspadai Razia Petugas Gadungan

Sejumlah orang yang diduga pelaku kejahatan, menyamar sebagai petugas yang leluasa beroperasi di kawasan Kranji, Kota Bekasi

Waspadai Razia Petugas Gadungan
Kompas Image
Ilustrasi razia kendaraan bermotor. 

WARTA KOTA, BEKASI - Sejumlah orang yang diduga pelaku kejahatan, menyamar sebagai petugas yang leluasa beroperasi di kawasan Kranji, Kota Bekasi. Mereka diantaranya menyasar sejumlah pelajar, yang ada keperluan tugas belajar atau keperluan ke rumah gurunya, di kawasan yang masuk wilayah Bekasi Barat.

Lima motor dikendarai "petugas" di kawasan itu memburu setiap anak sekolah yang melewati kawasan Kranji. Mereka menghentikan para pelajar itu untuk dirampok dengan alasan razia surat kendaraan, setelah sebelumnya diburu menggunakan motor.

Para pelaku bukan melakukan razia, tidak ada surat-surat, tidak ada papan petunjuk razia, mereka hanya memburu sejumlah anak sekolah untuk kemudian dirampok uang dan bekal mereka. Pelaku leluasa melakukan aksinya dan lagi-lagi masyarakat selalu jadi korban.

Misalnya rombongan pelajar SMK yang bertujuan ke rumah gurunya,yang menikah di kawasan Kranji, mereka menjadi korban keganasan para pelaku, Sabtu (6/9) lalu.

Dengan lima sepeda motor berboncengan, masing-masing dikejar dan diminta membayar Rp 200.000 untuk bisa melewati Kranji. Diduga dalam waktu tak sampai satu jam, para pelaku meraup Rp 1 juta dari para pelajar di Bekasi.

Jika dalam sehari mereka melakukan aksinya lima jam saja, uang hasil "merampok" kalangan pelajar sekitar Rp 5 juta sudah masuk kantong pelaku.

Menurut sejumlah pelajar yang sudah sering jadi korban, kejadian seperti itu bukan pertama kali.

Kepada Kapolres Bekasi dan jajaran kepolisian mohon bisa menertibkan aksi-aksi "kejahatan" yang terjadi di wilayah Bekasi itu. Terima kasih.

Eka,
Tambun, Kabupaten Bekasi,
Jawa Barat

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved