Piala Eropa 2016

Jerman Vs Skotlandia: Gomes Janjikan Kejutan

Jerman memiliki kesempatan untuk menjaga catatan positif juara Piala Dunia saat menghadapi Skotlandia pada laga kualifikasi Piala Eropa.

Editor: Suprapto
Getty Images/Dunia Soccer
Mario Gomez 

WARTA KOTA— Jerman memiliki kesempatan untuk menjaga catatan positif juara Piala Dunia. Seperti diketahui, dua juara dunia sebelumnya, Italia dan Spanyol, tak pernah menelan kekalahan di laga pembuka kualifikasi Euro.

Di sisi lain, Jerman pun tak pernah menang telak pada laga pembuka kualifikasi Euro. Tiga laga pembuka kualifikasi terakhir, Jerman menang 2-0 vs Lithuania, 1-0 vs Rep. Irlandia, dan 1-0 vs Belgia. Jerman akan menghadapi Skotlandia pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016.

Kendati tak lagi diperkuat Miroslav Klose, Jerman kini mendapatkan suntikan Mario Gomez di lini depan. Striker Fiorentina ini berambisi membungkam kritikan yang selama ini ditujukan kepadanya dan menjanjikan kejutan. (Jerry)

REKOR PERTEMUAN

Dalam empat pertemuan terakhir kontra Skotlandia, Jerman berhasil memetik tiga kemenangan, satu kali imbang, dan satu kekalahan.
Terakhir kali kedua tim bertemu pada 2003 di kualifikasi Euro. Kala itu Jerman menang dengan skor 2-1.

JERMAN

Jerman selalu memenangi laga perdana kualifikasi Euro sejak 20004 silam. Mereka pun tak pernah kebobolan dalam laga pembuka.
Tanpa Jerome Boateng, pelatih Joachim Low kemungkinan bakal memasang Matthias Ginter sebagai tandem Benedikt Howedes.

SKOTLANDIA

Skotlandia terakhir kali menelan kekalahan pada laga perdana kualifikasi Euro pada tahun 1978. Kala itu, Skotlandia dipaksa menyerah 2-3 oleh Austria.
Skotlandia tak pernah absen mencetak gol dalam tiga pertemuan terakhir kontra Jerman baik di laga resmi maupun persahabatan.

PRAKIRAAN LINE-UP

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Rudiger, Howedes, Ginter, Durm; Kroos, Kramer; Schurrle, Gotze, Reus; Muller.

Skotlandia (4-4-1-1): Mcgregor; Hutton, Greer, Hanley, Forsyth; Anya, Fletcher, Morrison, Mulgrew; Naismith; Fletcher.

PREDIKSI DUNIASOCCER

Jerman menang: 45%

Seri: 30%

Skotlandia menang: 25%

Sumber: Dunia Soccer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved