Jakob Oetama Sakit, Gelar Doktor HC Diterima Anaknya

Penerimaan penghargaan kepada Jakob Oetama diwakilkan putranya, Irwan Oetama, Jumat (5/9/2014).

Jakob Oetama Sakit, Gelar Doktor HC  Diterima Anaknya
Kompas.com
Jacob Oetama, Pendiri Harian Kompas 

WARTA KOTA, SENAYAN— Pendiri Harian Kompas, Jakob Oetama, mendapatkan gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) di bidang ilmu jurnalistik, dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Penerimaan penghargaan kepada Jakob Oetama diwakilkan putranya, Irwan Oetama, di Kantor Kementerian Pendidikan Nasional dan Kebudayaan (Kemendikbud), Jakarta, Jumat (5/9/2014).

"Gelar ini diberikan sebagai pengakuan dan apresiasi terhadap Pak Jakob, yang berhasil mengembangkan profesionalisme media, di surat kabar Kompas yang dipimpinnya," ujar Rektor UNS, Prof. Dr. Ravik Karsidi disela-sela sambutannya, di Kemendikbud, Jakarta.

Menurutnya, UNS sudah sejak lama mencermati, mendiskusikan perilaku media, dan tokoh-tokoh wartawan, termasuk Jakob Oetama. Ravik menilai, karya-karya beliau berupa buku-buku yang beliau tulis dan makalah yang beliau sajikan di berbagai kesempatan.

Lanjut Ravik, Jakob Oetama merupakan wartawan dan tokoh pers yang telah melakukan upaya dengan gigih dan panjang. Sehingga dapat menemukan formulasi yang lebih sesuai dengan masyarakat dan bangsa Indonesia.

Jakob Oetama yang tidak hadir karena sakit ini, mendapatkan harapan doa dari seluruh tamu undangan yang hadir di acara penghargaan ini. "Kita doakan semoga beliau cepat sembuh dari sakitnya, dan bisa kembali berkumpul di tengah-tengah kita," ucap Ravik.

Acara Penghargaan kepada Jakob Oetama tersebut, disaksikan langsung Menteri dan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Pendidikan RI, Muhammad Nuh dan Musliar Kasim, Wiendhu Nuryanti, CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo, Akbar Tanjung, Mooryati Soedibyo, serta keluarga Besar dari UNS lainnya. (Achmad Rafiq)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved