Breaking News:

Jauhari Johan Bidik Peluang di Cabang Triathlon

Pelari nasional nomor jarak jauh dan menengah, Jauhari Johan, banting setir dari cabang olahraga atletik ke cabang olahraga triathlon.

palembang.tribunnews.com
Jauhari Johan 

WARTA KOTA, JAKARTA - Pelari nasional nomor jarak jauh dan menengah, Jauhari Johan, banting setir dari cabang olahraga atletik ke cabang olahraga triathlon.

Bahkan saat ini Jauhari tengah mempersiapkan diri untuk tampil di ajang SEA Games 2015 di Singapura.

Atas keputusannya tersebut Jauhari juga dengan otomatis meninggalkan PB PASI dan kini telah bergabung dengan Pengurus Besar Federasi Triathlon Indonesia.

"Saya sudah empat bulan terakhir mulai menekuni kembali cabang olahraga triathlon. Saya juga sedang mempersiapkan diri untuk tampil di ajang Asian Beach Games 2014 di Thailand dan ajang SEA Games 2015 di Singapura," ujar Jauhari Johan.

Jauhari akan turun di nomor olympic distance yaitu renang 1500 meter, sepeda 40 kilometer dan lari 10 kilometer.

Dari tiga rangkaian cabang olahraga di triathlon tersebut, Jauhari masih berupaya untuk memperbaiki catatan waktu di cabang renang.

"Kalau untuk lari dan bersepeda saya sudah tidak masalah, saya masih berusaha untuk memperbaiki catatan waktu di renang," ujar Jauhari.

Kata Jauhari, saat ini di nomor lari 10 kilometer dia sudah mencapai kecepatan di kisaran 33 hingga 34 menit.

Sementara di nomor sepeda 40 kilometer dia sudah mencapai catatan waktu 23 menit dan harus diperbaiki hingga tembus ke 20 menit.

"Sementara di nomor renang saya masih berada di kisaran 57-59 menit," ujarnya.

Kata Jauhari, triathlon bukanlah hal baru bagi Jauhari. Sebelum bergabung dengan pelatnas atletik di PB PASI, Jauhari pernah meraih gelar juara yunior Asia cabang triathlon tahun 2002 silam.

"Setelah kurang lebih 12 tahun tidak menggeluti triathlon karena fokus ke atletik, saat ini saya ingin mencoba kembali," ujar Jauhari yang dalam waktu dekat ini akan melakukan training camp triathlon di Bali.

Penulis:
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved