Breaking News:

Liga Inggris

Mou Gundah Lini Pertahanan Chelsea Rapuh

Jose Mourinho tidak puas melihat performa anak asuhnya, Chelsea meski sukses memukul Everton 6-3

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Foto-foto AFP; Grafis: Galih
Ilustrasi hasil laga Chelsea vs Everton. 

WARTA KOTA, LIVERPOOL - Jose Mourinho tidak puas melihat performa anak asuhnya, Chelsea meski sukses memukul Everton 6-3 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu (30/8) atau Minggu (31/8) dini hari WIB. Mourinho menyoroti 'rapuhnya' lini pertahanan Chelsea.

Gol-gol Blues, julukan Chelsea, diciptakan Diego Costa (dua gol), Branislav Ivanovic, Nemanja Matic, Ramires, dan bunuh diri pemain Everton, Seamus Coleman. Sedangkan Kevil Mirallas, Steven Naismith, serta Samual Eto'o mencatatkan nama di papan skor untuk tuan rumah.

"Pertandingan begitu indah untuk yang melihatnya, tetapi tidak bagi saya. Kami tidak boleh banyak melakukan kesalahan di pertahanan. Hari ini (kemarin), kami memperlihatkan peningkatan performa di area lain tetapi gagal menjaga keseimbangan lini belakang," kata Mourinho dilansir bbc.com.

Sejak menit pertama, Blues kelihatan tidak bakal mendapat kesulitan untuk mendulang poin penuh ketiganya di Liga Inggris atau menjaga rekor 100 persen kemenangan. Dalam tiga menit, gawang Everton yang dikawal Tim Howard kebobolan dua kali.

Masalah muncul selepas gol tersebut. Mourinho menyebut pemainnya gagal mengantisiasi skema tendangan bebas nyaris sepanjang pertandingan.

"Rabu (sore), kami menghabiskan waktu selama 90 menit untuk menghalau tendangan sudut dan tendangan bebas. Tetapi, kami malah kebobolan dari bola mati lawan. Saya tidak gembira untuk cara kami kebobolan," cetus pelatih asal Portugal itu.

Puji Costa
Selain rasa kesal, Mourinho yang menjuluki dirinya 'The Happy One' itu menyatakan rasa gembira. Ia memuji kontribusi Costa. Pemain yang didatangkan dari Atletico Madrid itu total menceploskan empat gol dari tiga laga.

"Performa striker kami begitu komplet. Sempurna di setiap aspeknya. Di babak pertama, dia ditekel, merebut bola, menahan bola, dan setiap pergerakannya berkualitas. Semua berjalan bagus," puji mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu.

"Diego memperoleh tiga peluang dan menghasilkan dua gol. Dia bomber mematikan dan sangat berguna untuk kami," tambah Mourinho.

Dikritik Martinez
Sementara itu, pelatih Everton Roberto Martinez justru mencibir sikap Costa. Menurut Martinez, Costa harus belajar bagaimana menghargai lawan. Ia mengatakan, "Ada pemain asing yang datang ke Liga Inggris dan perlu memahami bagaimana etika dan kultur di sini."

Cibiran ini mengarah ke Costa yang sempat berselisih dengan Howard. Insiden tersebut terjadi usai Costa terlibat dalam proses gol bunuh diri Coleman. (eko)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved