40 Halte Akan Diperbaiki di Jakarta Barat

Sebanyak 40 halte akan diperbaiki kanopinya serta akan dicat ulang oleh Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat pada Senin (1/9) ini.

40 Halte Akan Diperbaiki di Jakarta Barat
Wahyu Tri Laksono
Halte rusak di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

WARTA KOTA, KEMBANGAN - Sebanyak 40 halte akan diperbaiki kanopinya serta akan dicat ulang oleh Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat pada Senin (1/9) ini.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Manajemen Lalu Lintas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Herlambang setiap tahunnya ada sekitar 400 halte yang masuk dalam pemeliharaan dan perbaikan. Ia memastikan secara keseluruhan halte-halte tersebut rutin diperbaiki. "Tahun ini ada sekitar 40 halte yang kita cat dan ganti bagian kanopi-nya," katanya ketika dihubungi wartawan, Senin (1/9).

Menurutnya, kerusakan yang paling sering dari halte-halte itu adalah kerusakan fisik yakni bagian kanopi (atap). "Kebanyakan kanopi yang lepas itu karena terpaan angin kencang dan hujan deras. Gangguan yang satu ini tidak bisa kami prediksi, karena kencangnya angin, kanopi seringkali terlepas," ungkapnya.

Herlambang mengatakan, selain angin kencang, tak sedikit bagian sarana publik untuk menunggu angkutan umum itu dirusak oleh tangan-tangan jahil pemulung. Khususnya di daerah-daerah yang jauh dari pengawasan.

Terutama pada bagian atap halte. Kata Herlambang, kanopi berbahan fiber itu terbilang mahal. "Nah, pemulung ini biasanya mengutil sedikit demi sedikit bagian kanopi, kelamaan diambil seluruhnya," ungkap Herlambang.

Sementara itu untuk kerusakan halte di perempatan Rawa Buaya, menurut Herlambang, merupakan kewenangan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk pemeliharaan dan perbaikan. Termasuk, perbaikan halte bus yang berada di jalan-jalan protokol di Jakarta Barat. Seperti, di Jalan Daan Mogot, S. Parman, Tomang, dan Jalan Panjang.

"Kalau memang belum terlihat ada perbaikan itu, karena pengerjaannya tertahan di Unit Lelang Pengadaan (ULP) barang dan jasa," pungkasnya. (Wahyu Tri Laksono)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved