Liga Champions

Progres Porto Kian Mengesankan

Porto sukses menembus fase grup Liga Champions musim 2014-15 usai menyingkirkan wakil Perancis, Lille dengan agregat 3-0.

Progres Porto Kian Mengesankan
Warta Kota/Foto-foto AFP; Grafis: Galih
Ilustrasi hasil laga Porto vs Lille. 

WARTA KOTA, PORTO - Julen Lopetegui memuji tim polesannya, Porto yang ia sebut menunjukkan progres mengesankan. Porto sukses menembus fase grup Liga Champions musim 2014-15 usai menyingkirkan wakil Perancis, Lille dengan agregat 3-0.

Pada pertemuan pertama pekan lalu, Porto menang 1-0 di Lille. Sukses itu membuat Porto bakal lolos jika menahan imbang Lille dengan skor berapapun pada laga kedua, Rabu (27/8). Namun, mereka tidak mengendurkan tensi.

Tampil di Stadion do Dragao, gol Yacine Brahimi dan Jackson Martinez mengunci kemenangan 2-0. Lopetegui menilai performa di dua pertandingan melawan Lille mengungkap fakta yang membuat dirinya semringah.

"Apa yang kami peroleh di dua pertandingan menghadapi lawan yang tangguh sungguh mengesankan. Semua pemain tampil memesona. Meski sudah berkembang, kami juga perlu memperbaiki diri. Kami mengawali laga dengan baik tetapi banyak kehilangan kontrol. Di babak kedua, kami main lebih baik. Gol Brahimi banyak membantu kami untuk mengatrol keyakinan diri," kata pelatih asal Spanyol itu.

Euforia Porto kian membuncah karena mereka kini menyamai rekor Real Madrid, Barcelona, dan Manchester United, yang tampil di fase grup Liga Champions sebanyak 19 kali.

"Kejayaan hari ini (kemarin) akan bertahan lama di ingatan kami. Dalam dua atau tiga bulan terakhir, kami bekerja sangat keras. Sekarang, kami memetik buahnya dan tidak akan khawatir dengan hasil undian nanti. Kami akan mengusahakan yang terbaik," tutur Brahimi, pemain yang melepaskan asis memudahkan usaha Martinez untuk membobol gawang Lille yang dikawal kiper veteran Nigeria, Vincent Enyeama.

Kurang beruntung
Sementara itu, pelatih Lille Rene Girard menyebut timnya tidak dinaungi keberuntungan. Ucapan Girard mengacu gol Brahimi empat menit selepas jeda babak pertama. Pemain asal Aljazair itu melepaskan tendangan bebas melengkung yang bersarang di pojok gawang Enyeama.

"Porto pantas menang. Mereka tampil luar biasa," puji Girard.

Ia mengulas, 15 menit selepas kick-off, anak asuhnnya sempat menekan tuan rumah. Hingga menit ke-20, permainan berjalan sesuai keinginan Lille. Tetapi, petaka muncul di babak kedua diawali gol Brahimi.

"Ini makin sulit karena kami tidak banyak menciptakan peluang," keluh Girard. (eko)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved