Pelatih Timnas U23 Fokus Pada Jupe dan Ferdinand

Pelatih Timnas U-23 butuh pertandingan uji coba untuk mempersiapkan timnya jelang Asian Games 2014

Pelatih Timnas U23 Fokus Pada Jupe dan Ferdinand
Tribunnews
Ferdinand Sinaga. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso, membutuhkan pertandingan uji coba sebagai sarana untuk mempersiapkan tim menjelang berlaga di Asian Games 2014.

Selain sebagai sarana mempersiapkan tim, uji coba ini nantinya juga dipergunakan untuk tiga pemain senior yang berada di timnas U-23 untuk berdaptasi. Mereka yaitu, Victor Igbonefo, Ahmad Jufriyanto, dan Ferdinand Sinaga.

Bagi Victor Igbonefo berlatih bersama rekan-rekan di skuat Garuda Muda bukan hal baru. Sebab, pemain naturalisasi asal Nigeria itu telah mengikuti pemusatan latihan termasuk ketika menjalani tur ke Italia pada akhir Agustus.

Berbanding terbalik dibandingkan Jupe, sapaan Ahmad Jufriyanto dan Ferdinand Sinaga. Keduanya belum sekalipun bergabung mengikuti pemusatan latihan di timnas U-23.

“Uji coba berfungsi mengasah cara bermain tim. Saya ingin melihat adapatasi Ahmad Jufriyanto dan Ferdinand Sinaga. Saya menilai mereka tak akan kesulitan beradaptasi, karena mereka berkualitas dan berpengalaman,” kata Aji Santoso.

Menjelang keberangkatan ke Incheon, Korea Selatan, untuk berlaga di Asian Games, timnas Indonesia U-23 akan menjalani pemusatan latihan di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, pada 7 sampai 9 September.

Garuda Muda akan bertolak ke Korea Selatan pada 10 September mendatang. Di ajang Asian Games 2014, Timnas U-23 tergabung di Grup E bersama Thailand, Maladewa, dan Timor Leste.

Asian Games 2014, dimulai pada 19 September sampai 4 Oktober 2014. Namun, cabang olahraga sepak bola akan digelar lebih awal, yaitu mulai 14 September hingga 4 Oktober 2014

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved