Breaking News:

Liga Inggris

Tak Cuma Jose Mourinho yang Memuji Diego Costa

Pujian juga dilontarkan kapten Chelsea John Terry. Ia mengatakan, Diego memberikan perbedaan.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Foto-foto AFP; Grafis: Galih
Diego Costa. 

WARTA KOTA, BURNLEY - Rekrutan anyar Diego Costa langsung menjadi nyawa lini serang Chelsea. Kontribusinya saat Blues, julukan Chelsea, memukul tim promosi Burnley 3-1 pada laga pembuka Liga Inggris, Selasa (19/8), dipuji Jose Mourinho.

Mourinho, yang pernah mempersembahkan dua gelar Liga Inggris bagi Blues di musim 2004-05 dan 2005-06 itu menyebut Costa telah memenuhi ekspektasi pendukung Chelsea. Tolak ukur yang paling nyata adalah sumbangan gol di menit ke-17. Itu gol perdana Costa di Inggris yang diukir sewaktu debut.

"Costa musim lalu tampil begitu luar biasa di Spanyol. Untuk kedisiplinan, dia hanya mendapat lima atau enam kartu kuning sepanjang musim. Kami pun menjelaskan kepada dirinya apa yang orang suka dan dibenci di Liga Inggris serta apa yang diinginkan suporter Chelsea," kata Mourinho dilansir thesportreview.com.

"Dan dia memperkenalkan dirinya dengan cara yang fantastis. Sikap yang kompetitif tetapi terkesan sopan. Dia harusnya mendapat penalti tetapi tidak diindahkan. Ia justru mendapat kartu kuning. Saya berharap di masa mendatang dia tidak lagi mendapat keputusan yang kurang adil dari wasit," tambah pelatih asal Portugal itu.

Pujian juga dilontarkan kapten Chelsea John Terry. Ia mengatakan, "Diego memberikan perbedaan. Dia berhasil mencetak gol dan itu awal yang bagus untuk dirinya. Kami berharap bisa mencapai target di musim ini yakni juara liga."

Laga melawan Burnley juga menandai 'tumbangnya' rezim Petr Cech di bawah mistar. Mourinho lebih memiliki kiper belia asal Belgia, Thibaut Courtois yang baru menyelesaikan masa pinjamannya dari Atletico Madrid. Cech merupakan kiper nomor satu Blues sejak bergabung ke Chelsea 10 tahun lalu. Ia ikut mengantarkan tim meraih tiga gelar Liga Inggris dan juara Liga Champions tahun 2012.

"Dia (Courtois) pilihan pertama saya hari ini (kemarin). Dan permainannya cukup untuk menggaransi posisinya di laga kami selanjutnya. Cech? Saya berharap dia tetap bertahan," tutur Mourinho.

Belakang rapuh
Dari kubu Burnley, pelatih Sean Dyche mengaku kecewa terhadap performa pemain belakangnya. Menurut Dyche, satu-satu-nya pelajaran yang bisa dipetik adalah bagaimana bermain menghadapi lawan top.

"Ada realita yang kami hadapi yakni mereka (Chelsea) klub top yang telah belanja besar. Mereka punya kualitas di seluruh area dan bisa menjadi ancaman. Tetapi secara keseluruhan saya merasa kami mendapat mentalitas yang pas untuk melanjutkan kompetisi," ujar Dyche. (eko)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved