Breaking News:

Liga Inggris

Mourinho Lebih Butuh Kualitas Fabregas daripada Karakter Lampard

Menurut Mourinho, dia lebih membutuhkan kualitas seorang pemain daripada karakternya.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Kompas.com
Gelandang anyar Chelsea, Cesc Fabregas. 

WARTA KOTA, LONDON - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, mengungkapkan alasannya melepas sejumlah pemain penting pada musim panas 2014. Menurut Mourinho, dia lebih membutuhkan kualitas seorang pemain daripada karakternya.

Chelsea memutuskan melepaskan tiga pemain pilarnya, Frank Lampard, Ashley Cole, dan David Luiz. Dua pemain pertama tidak mendapat perpanjangan kontrak meski telah mengabdi lama. Sedangkan David Luiz dijual ke Paris Saint Germain dengan harga selangit.

Sebagai gantinya, Chelsea mendatangkan sejumlah wajah baru, kecuali Didier Drogba. Di antaranya Cesc Fabregas, Diego Costa, dan Filipe Luis.

“Mereka pemain-pemain berpengalaman dan memiliki karakter tertentu, tapi mana yang saya pilih, karakter Fabregas atau kualitas dia sebagai pemain? Kualitasnya sebagai pemain,” ungkap Mourinho dikutip Chelseafc.com.

“Mengapa saya memilih Diego Costa, ambisinya pada setiap pertandingan? Bukan, tapi kualitas dia sebagai pemain. Dia tidak mudah kehilangan bola, dia menerima bola sambil membelakangi lawan dan mampu mengurangi tekanan, secara teknis dia bagus. Kami memang memperhatikan profil, namun kami juga memiliki profil kepribadian yang mampu meningkatkan tim,” imbuh pelatih asal Portugal tersebut.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved