Liga Inggris

Setelah 22 Tahun Manchester United Kalah pada Laga Perdana di Kandang

Kekalahan 1-2 dari Swansea City di Old Trafford, Sabtu (16/8) membuat Manchester United mengalami kekalahan yang terakhir kali terjadi 22 tahun lalu

Setelah 22 Tahun Manchester United Kalah pada Laga Perdana di Kandang
Repro Warta Kota
Tim Manchester United berlatih 

WARTA KOTA, MANCHESTER – Manchester United mengawali Premier League musim 2014/15 dengan catatan buruk. Kekalahan 1-2 dari Swansea City di Old Trafford, Sabtu (16/8) membuat Manchester United mengalami kekalahan yang terakhir kali terjadi 22 tahun lalu.

Sepanjang sejarah Premier League, Manchester United baru dua kali mengalami kekalahan papda laga pertama di kandang mereka. Sebelumnya Manchester United pernah tumbang 0-3 ketika menjamu Everton di Old Trafford pada pekan kedua musim 1992/93.  

Di hadapan publiknya sendiri Manchester United mengalami kekalahan 1-2 ketika menjamu Swansea City. Kedua gol The Swans dicetak oleh Ki Sung-Yueng pada menit ke-28 dan Gylfi Sigurdsson pada menit ke-72. Satu-satunya gol United dicetak oleh Wayne Rooney pada menit ke-53.

Manchester United sebenarnya bisa berbalik unggul pada menit ke-66. Eksekusi tendangan bebas Rooney membentur pojok kanan atas gawang kawalan Lukasz Fabianski.

Bagi Manchester United, dua gol yang bersarang ke gawang mereka menjadi catatan tersendiri. United selalu kemasukan gol pada empat laga pembuka musim terakhir.

Termasuk Premier League musim lalu, United hanya mampu mencatatkan dua clean sheet pada sembilan laga terakhir. Selain itu, hanya Norwich City yang gagal mencetak gol ke gawang United pada ajang Premier League dari delapan tim yang melawat ke Old Trafford.

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved