Liga Inggris

Ini 5 Alasan Chelsea Bakal Jadi Juara Premier League

Chelsea menjadi salah satu tim yang paling difavoritkan dibanding Manchester City, Liverpool, Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur

Ini 5 Alasan Chelsea Bakal Jadi Juara Premier League
duniasoccer.com
Chelsea menjadi tim yang paling difavoritkan untuk jadi juara Premier League 2014-15. (Foto: Getty Images) 

WARTA KOTA, LONDON - Jelang Premier League 2014-15, Chelsea menjadi salah satu kandidat kuat untuk bisa jadi juara. Tim besutan Jose Mourinho itu disebut-sebut sebagai tim terkuat untuk bisa menangi kompetisi teratas di Inggris itu.

Meski musim 2014-15 dianggap tidak akan mudah bagi semua peserta, Chelsea menjadi salah satu tim yang paling difavoritkan  dibanding Manchester City, Liverpool, Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Ada lima alasan  mengapa The Blues menjadi tim yang paling difavoritkan mengangkat trofi Premier League musim ini. Berikut adalah lima alasan mengapa Chelsea menjadi tim yang paling dijagokan menjuarai Premier League menurut Squawka.

1. Kekuatan lini belakang
Kembalinya Thibaut Courtois dari masa peminjaman di Atletico Madrid menghadirkan persaingan tersendiri untuk para kiper Chelsea. Petr Cech pastinya tidak mau tempatnya diambil oleh kiper 22 tahun itu pada musim ini.

Di depan para penjaga gawang, duo bek sentral John Terry dan Gary Cahill siap mengawal pertahanan Chelsea. Keduanya dianggap salah satu duet bek terbaik Premier League musim lalu. Belum lagi saat ini Chelsea kedatangan Filipe Luis yang bakal mengisi pos bek kiri yang telah ditinggal Ashley Cole.

2. Rekor apik menghadapi magnificent seven
Musim lalu Chelsea berhasil mencatatkan rekor apik menghadapi tujuh tim teratas Premier League. Dari 12 pertandingan, Chelsea berhasil menang delapan kali, tiga kali seri, dan hanya sekali kalah.

Chelsea juga tim yang satu-satunya berhasil mengalahkan Manchester City di Etihad Stadium. Selain itu, Chelsea juga yang berhasil memupus asa Liverpool menjuarai Premier League musim lalu.

3. Tuah Eden Hazard  
Tak ada satu pun pemain Chelsea yang bisa menyamai pencapaian Hazard musim lalu. Hazard menjadi top skorer Chelsea dengan mencetak 14 gol serta memimpin daftar assist Chelsea dengan catatan 7 assist di Premier League.

Selain itu, kini winger Belgia tersebut bakal mengenakan nomor punggung 10 yang sebelumnya ditinggalkan Juan Mata. Hazard bakal benar-benar menjadi andalan Chelsea musim depan.

4. Kehadiran Diego Costa di Stamford Bridge
Masalah utama Chelsea pada musim lalu terletak di lini serang mereka. Meski mencetak 71 gol, lini depan Chelsea yang saat itu bermaterikan Samuel Eto'o, Fernando Torres, dan Demba Ba hanya menghasilkan total 19 gol. Kini, mereka memiliki daya gedor kelas dunia dalam diri Diego Costa.

Costa bisa menjadi senjata andalan The Blues musim ini, catatan golnya pada musim lalu bersama Atletico Madrid yang mencapai 27 gol bisa memperbaiki rapor buruk lini serang Chelsea. Apalagi dengan fisik yang kuat, pemain timnas Spanyol itu bisa dengan mudah mengerjai para bek lawan.

5. Kecerdasan Jose Mourinho
Inilah otak yang akan mendulang kesuksesan Chelsea pada musim ini. Manajer sekaliber Jose Mourinho pastinya bakal membawa timnya meraih titel Premier League.

Dengan materi pemain seperti Cesc Fabregas, Diego Costa, Eden Hazard, dan Oscar, Mourinho pasti akan meracik skuatnya menjadi salah satu yang paling menakutkan di Inggris.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Dunia Soccer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved