Sepak Bola

Tidak Nonton Bola, Ahok Percaya The Jakmania Tak Akan Rusuh

Sudah diizinkannya laga Persija melawan Persib di GBK oleh pihak kepolisian membuat warga tidak perlu khawatir adanya kerusuhan.

Tidak Nonton Bola, Ahok Percaya The Jakmania Tak Akan Rusuh
DHONI SETIAWAN/KOMPAS.com
Ilustrasi : The Jakmania 

WARTA KOTA, GAMBIR - Sudah diizinkannya laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (10/8) oleh pihak kepolisian membuat warga tidak perlu khawatir adanya kerusuhan. Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (8/8/2014).

Menurut pria yang akrab disapa Ahok bahwa pendukung Persija Jakarta yang dipanggil The Jakmania akan menjaga kampungnya. Pasalnya, mereka akan menjaga kampungnya dari segala kerusakan-kerusakan akibat kerusuhan.

"Saya percaya sama Persija dan Jakmania. Mereka pasti bakal menjaga Jakarta, karena di sini kampung mereka," kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku tidak bisa memastikan pertandingan klasik di Indonesia Super League (ISL) musim 2014-2015 itu. Menurutnya, alasan dia memberikan izin laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung karena percaya tidak akan kerusuhan atau pengerusakan taman.

"Mereka enggak mungkin rusuh, saya kira. Enggak akan merusak taman juga," ujar Ahok.

Perlu diketahui, Polda Metro Jaya telah mengizinkan laga pertandingan Persija dengan Persib di Stadion Utama GBK. Sebelumnya pendukung Persija Jakarta melakukan diskusi dengan pihak kepolisian agar pertandingan itu bisa dilaksanakan di Jakarta.

Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved