Sepak Bola

James Rodriguez Terima Penghargaan Golden Boot

Bintang tim nasional Kolombia, James Rodriguez menerima penghargaan Golden Boot pada Jumat (8/8/2014) di Madrid.

James Rodriguez Terima Penghargaan Golden Boot
Getty Images/Dunia Soccer
James Rodriguez 

WARTA KOTA, PALMERAH - Bintang tim nasional Kolombia, James Rodriguez menerima penghargaan Golden Boot. Penghargaan yang diberikan kepada pencetak gol terbanyak di Piala Dunia itu diterima pada Jumat (8/8/2014) di Madrid.

Pria berusia 23 tahun itu mencetak enam gol dari lima penampilan di Piala Dunia 2014. Penghargaan membuat dia semakin termotivasi tampil lebih baik di musim ini. Rodriguez diboyong ke Real Madrid seharga 71 juta poundsterling dari Monaco

"Saya mempunyai harapan besar. Tetapi, yang pertama saya harus berlatih secara baik dan mendapatkan tempat di tim," kata Rodriguez seperti dilansir BBC Sport.

Gol dari tendangan voli Rodriguez ke gawang Uruguay pada babak 16 besar menjadi gol terbaik sepanjang turnamen di Brasil. Namun, dia mengaku gol favorit adalah ketika menjebol gawang Jepang di fase grup. Gol tercipta melalui tendangan chip.

"Ini akan menjadi sesuatu spesial yang akan selalu dimiliki. Secara pribadi, saya lebih memilih gol ke gawang Jepang. Gol itu akan selalu ada diingatan," ujar Rodriguez.

Rodriguez mengantarkan Kolombia melaju sampai ke babak perempatfinal, di mana langkah wakil dari zona Amerika Selatan itu dihentikan tuan rumah.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved