Sepak Bola

Messi dan Neymar Bergabung, Skuad Barca Lengkap

Sejumlah pemain bintang Barcelona sudah kembali untuk berlatih pada Selasa (5/8/2014) usai mendapat jatah liburan panjang.

Messi dan Neymar Bergabung, Skuad Barca Lengkap
AFP
Dua bintang Barcelona, Neymar da Silva (kanan) dan Lionel Messi. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Sejumlah pemain bintang Barcelona, yang memperkuat negaranya di putaran final Piala Dunia 2014 pada musim panas ini, sudah kembali untuk berlatih pada Selasa (5/8/2014). Mereka baru saja mendapat jatah liburan panjang.

Duo Argentina, Lionel Messi dan Javier Mascherano, serta dua pemain Brasil, Dani Alves dan Neymar, adalah empat pemain yang melengkapi skuad El Barca dalam persiapan menghadapi musim baru. Mereka tampak bergabung dengan rekan-rekannya di pusat latihan.

Messi dan Mascherano sukses membawa negaranya menembus final Piala Dunia pada 12 Juli lalu. Sayang, mereka gagal mewujudkan impian menjadi juara untuk mengulangi prestasi terakhir pada 1986 karena kalah 0-1 dari Argentina.

Sementara itu, Brasil meraih hasil yang sangat menyesakkan. Sempat difavoritkan juara, Selecao justru tampil sangat buruk di semifinal karena dibantai Jerman 1-7, sebelum ditaklukkan Belanda 0-3 di laga perebutan posisi ketiga.

Terlepas dari apa yang diraih negaranya dalam turnamen empat tahunan tersebut, bergabungnya empat pemain tersebut tentu saja menambah semangat skuad Barca, yang musim lalu gagal total lantaran sema sekali tak mendapatkan trofi. Apalagi Neymar pun sudah bisa ikut latihan, setelah dia mengalami cedera retak tulang punggung saat Brasil mengalahkan Kolombia di perempat final, yang membuatnya melewatkan laga semifinal dan perebutan tempat ketiga.

Empat pemain tersebut lebih dulu menjalani tes kesehatan pada Selasa pagi. Setelah dinyatakan lolos, duo Argentina dan Brasil tersebut bisa bergabung dengan rekan-rekannya di bawah arahan pelatih baru, Luis Enrique.

Dengan demikian, skuad Barca kini telah lengkap. Artinya, Enrique sudah bisa meracik strategi seperti yang diinginkannya untuk membawa Barca kembali meraih kejayaan, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. (Football Espana)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved