Breaking News:

Ramadan dan Lebaran

Warga Berwisata Religi ke Makam Kramat di Bekasi

Waktu libur Lebaran tidak hanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berekreasi ke tempat wisata hiburan, juga wisata religi

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dian Anditya Mutiara
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Para Peziarah di kawasan Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (31/7/2014) 

WARTA KOTA, PENJARINGAN - Waktu libur Lebaran tidak hanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berekreasi ke tempat wisata hiburan. Namun ada pula yang memanfaatkan waktu senggang ini untuk berwisata religi.

Seperti halnya Khofi (42) salah seorang warga Tridaya Sakti RT 02/07, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang mengisi liburnya untuk menyambangi makam kramat Habib Husein Bin Abu Bakar Alaydrus di Masjid Luar Batang, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Khofi mengaku, ia bersama keluarganya memang sengaja menyiapkan waktu untuk berwisata religi di lokasi ini. Menurutnya, wisata religi lebih bermanfaat ketimbang wisata hiburan.

"Di sini kita bisa mendapatkan ketenangan dan pahala, dibandingkan ke wisata hiburan yang menghabiskan uang banyak," kata Khofi saat ditemui Wartakotalive.com pada Kamis (31/7/2014) pagi.

Wanita beranak tiga ini menambahkan, kegiatan berziarah ke makam kramat ini adalah agenda rutin yang biasa ia kerjakan setiap libur lebaran. Bahkan sejak kecil hingga memiliki suami dan anak, ia tetap berkunjung ke makam yang sudah ada sejak 24 Juni 1758 tersebut.

"Saya datang ke sini untuk berziarah dan berdoa, supaya Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberkati hidup saya," ujar Khofi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved