Ramadan dan Lebaran

Polisi Toleransi Silaturahmi dan Wisata Naik Pikap

Saat Idul Fitri dan masa libur lebaran, banyak masyarakat menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut penumpang untuk berwisata

Polisi Toleransi Silaturahmi dan Wisata Naik Pikap
Warta Kota/Ahmad Sabran
Foto mobil pick up membawa rombongan warga saat melintas di Jalan Kahfi 1 Jagakarsa, Jakarta selatan. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Saat Idul Fitri dan masa libur lebaran, banyak masyarakat menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut penumpang untuk berwisata dan bersilaturahmi.

Sebagian menggunakan terpal dan sebagian lagi tidak. Banyaknya mobil pikap yang digunakan warga ini jarang ditindak oleh polisi lalu lintas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, saat libur Lebaran ini Polisi masih memberi toleransi terhadap warga yang menggunakan bak terbuka.

"Memang sesuai aturan, mobil bak terbuka bukan untuk penumpang, namun mereka masih melaju dengan kecepatan rendah, kemudian mereka mampunya ya menyewa pikap itu," ujar Rikwanto, Rabu (30/7/2014).

Ia mengatakan, saat libur lebaran, Polisi masih menoleransi penumpang di mobil bak. Namun tetap harus mengutamakan keselamatan.

"Jangan membahayakan diri, misalnya duduk di dinding bak truk, atau melaju dengan kecepatan tinggi, nanti kalau ada yang ugal-ugalan ya kita tindak, tetap kita tilang yang membahayakan," jelasnya.

Pengendara mobil bak yang membawa penumpang diimbau melaju dengan kecepatan rendah. Selain itu pengendara mobil bak terbuka juga dilarang terlalu banyak membawa orang di bak nya.

Penulis: Ahmad Sabran
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved