Ramadan dan Lebaran

Pengunjung TMII Gelar Tikar di Bawah Pohon

Ratusan pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menikmati suasana libur lebaran sambil menggelar tikar di bawah pohon

Agustin Setyo Wardani
Para pengunjung TMII duduk di bawah pohon bersama keluarga sambil menikmati bekal makan siang, Selasa (29/7/2014) siang. 

WARTA KOTA, CIPAYUNG - Ratusan pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menikmati suasana libur lebaran sambil menggelar tikar di bawah pohon, tepatnya di depan air mancur sasana kriya TMII, Selasa (29/7/2014).

Mereka memanfaatkan libur lebaran untuk sekadar berkumpul dengan keluarga sambil menikmati bekal yang dibawa dari rumah masing-masing. Selain itu, nampak pula sebagian mereka membeli dagangan yang dijajakan oleh para pedagang di dalam area tempat wisata budaya itu.

Anak-anak nampak sedang asyik bermain dengan balon sabun yang ditembakkan dari air sabun. Ada pula anak-anak yang terlelap tidur di pangkuan ibunya.

Salah satu pengunjung yang membawa serta keluarganya adalah Omah (43) yang sengaja menyempatkan diri datang dari Serang bersama dengan anak dan keponakan-keponakannya.

"Iya sengaja ke sini untuk hiburan anak-anak. Dari Serang naik kereta trus ke Kebayoran tempat saudara, naik taksi ke sini," kata Omah kepada Wartakotalive.com

Ia sengaja memilih tempat di bawah pohon untuk menikmati makan siang. Nampak anak-anaknya sedang menikmati bekal. Usai menikmati santap siang, Omah mengaku akan berkeliling TMII untuk melihat anjungan rumah adat dari seluruh provinsi di Indonesia.

Sementara, pengunjung lainnya, Husin (45) yang datang bersama dengan keluarganya dari Tangerang mengaku sedang beristirahat di bawah pohon usai lelah berkeliling TMII.

Husin yang bertempat tinggal di Perumnas 1 Tangerang itu mengatakan senang datang ke TMII saat liburan sekaligus untuk refreshing bersama seluruh keluarganya.

"Ya senang datang ke sini karena ramai. Tapi abis ini mau langsung pulang karena udah capek keliling. Pegal. Yang penting anak-anak senang," ujar pria yang mengenakan kaos kuning itu. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved