Ramadan dan Lebaran

Pengunjung Anjungan DKI Jakarta Dihibur Musik Betawi

Para pengunjung di anjungan DKI Jakarta di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bisa bersantai di bawah tenda sambil mendengarkan alunan musik betawi.

Agustin Setyo Wardani
Kesenian Betawi di anjungan DKI Jakarta di TMII, Selasa (29/7/2014). 

WARTA KOTA, CIPAYUNG - Para pengunjung di anjungan DKI Jakarta di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bisa bersantai di bawah tenda sambil mendengarkan alunan musik betawi.

Pantauan Wartakotalive.com, Selasa (29/7/2014) sore para pengunjung yang tak hanya dari kalangan tua itu nampak menyaksikan dan mendengarkan musik betawi yang disajikan oleh pengelola.

Orkes yang menyajikan musik khas betawi itu adalah Samrah Cipta Kenangan dari Kemang, Jakarta Selatan.

Alunan musik dipadu angin yang bertiup sepoi-sepoi membuat para penonton yang duduk di tikar bisa bersantai sambil tiduran. Ketika para musisi meminta tepuk tangan, nampak pula para pengunjung bertepuk tangan.

Para penyanyi dan musisi tersebut berpakaian rapi. Baju koko merah marun untuk musisi laki-laki dan kebaya putih dengan kain batik untuk penyanyi perempuan.

Seorang pengunjung yang terlihat menikmati alunan musik adalah Maryati (55) yang datang dari Cilandak.

"Ya seneng mbak, jarang-jarang libur ke sini. Sama anak cucu. Cucu lagi sama ayah ibunya, saya duduk saja di sini sambil dengerin lagu-lagu betawi," ungkap perempuan yang berbaju merah itu.

Selain dimanjakan dengan kesenian betawi, para pengunjung juga bisa menikmati makanan khas betawi seperti laksa yang dijual di dalam area anjungan DKI Jakarta. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved