Liga Jerman

Pemain Jerman Ini Bunuh Diri Akibat Depresi

Biermann mengungkapkan rasa frustrasinya lantaran tak ada satu klub yang memberi tawaran bermain

Editor: Andy Pribadi
duniasoccer.com
Andreas Biermann dinyatakan bunuh diri lantaran mengalami depresi. (Foto: Dok. Bundesliga Fanatic) 

WARTA KOTA, BERLIN - Seorang pesepakbola Jerman, Andreas Biermann, tewas bunuh diri setelah mengalami depresi berat. Hal ini dikonfirmasi oleh klubnya, Spandauer Kickers, pada Sabtu (19/7) lalu.

Sebelumnya Biermann mengaku sudah melakukan percobaan bunuh diri sebanyak tiga kali sejak 2012. Dia mengungkapkan rasa frustrasinya lantaran tak ada satu klub yang memberi tawaran bermain. Kontraknya bersama St. Pauli yang berdurasi dua tahun tidak diperpanjang.

Hal itu sontak membuat Biermann terjerumus dalam hal buruk, salah satunya berjudi. Ketagihan berjudi semakin membuat pemain berusia 33 tahun tersebut depresi.

Biermann sendiri sempat mencurahkan isi hatinya dengan menerbitkan sebuah buku berjudul 'Rote Karte Depression'. Sayang, beberapa hari lalu Biermann justru memutuskan untuk bunuh diri.

Insiden ini bukanlah yang pertama kali terjadi dalam sepak bola Jerman. Sebelumnya, kiper Robert Enke, juga meninggal lantaran bunuh diri pada 2009 lalu. Padahal dia digadang bakal dibawa pelatih timnas Jerman, Joachim Low, ke Piala Dunia 2010.

Sumber: Dunia Soccer
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved