Neymar: Brasil Harus Belajar dari Jerman dan Spanyol

Penyerang Barcelona, Neymar, merasa yakin tim nasional Brasil masih harus perlu belajar dari Jerman dan Spanyol

Tribunnews.com
Neymar 

WARTA KOTA, PALMERAH - Penyerang Barcelona, Neymar, merasa yakin tim nasional Brasil masih harus perlu belajar dari juara dunia Jerman serta mantan juara, Spanyol. Dia mengakui bahwa Selecao masih berada di belakang dua negara tersebut.

Neymar mengungkapkan hal tersebut kepada radio Brasil, Globo, dan dalam bagian wawancara yang dilaporkan oleh AS. Dia mengkritik latihan Brasil dan persiapan pertandingan, yang menurutnya, Jerman dan Spanyol jauh lebih baik dalam melakukan hal tersebut.

"Brasil berada di belakang tim-tim seperti Jerman dan Spanyol. Kami di belakang. Orang harus cukup dewasa untuk mengatakan demikian," ujar Neymar.

"Semua sesi latihan (di Spanyol) serius. Di Brasil berbeda. Kami berlatih lebih tetapi kadang-kadang tanpa intensitas. Itulah bagaimana di Brasil."

Neymar masih dalam proses pemulihan cedera retak tulang belakang, yang dialaminya ketika membela Brasil melawan Kolombia di perempat final Piala Dunia 2014. Tanpa Neymar, yang selalu menjadi andalan sejak penyisihan grup, Brasil tak bisa berbuat apa-apa. Selecao dibantai 1-7 oleh Jerman di semifinal, kemudian kalah 0-3 dari Belanda dalam perebutan posisi ketiga.

Neymar diharapkan sudah kembali ke Barcelona dari Brasil pada 5 Agustus mendatang. Dia mungkin sudah fit untuk membela Barca pada awal musim nanti.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved