Pilpres 2014

Komisioner KPU: Data Masuk Baru Dari 17 KPU Provinsi

33 provinsi sudah selesai semuanya tetapi yang sampai di Jakarta baru dari 22 provinsi.

Komisioner KPU: Data Masuk Baru Dari 17 KPU Provinsi
Wartakotalive.com/Arif Wicaksono
Kendaraan Baracuda disiapkan Polri di sekitar kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Hari ini KPU akan melakukan penghitungan suara pilpers, Minggu (20/7/2014). 

WARTA KOTA, PALMERAH— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minggu (20/7/2014) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 dari seluruh provinsi Indonesia.

Komisioner Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, 33 provinsi sudah selesai semuanya tetapi yang sampai di Jakarta baru dari 22 provinsi. "Dari 22 provinsi yang sudah ada. Ada 17 provinsi yang sudah masuk datanya," kata Ferry di kantor KPU, Jakarta.

Ferry pun berharap, proses pengesahan per propinsi ini dapat diselesaikan hari ini atau paling lambat besok hari. Sehingga, pada saat pengumuman hasil Pilpres 2014 pada 22 Juli 2014 sudah rampung semuanya.

"Kita optimis dapat selesai, dalam negeri maupun luar negeri. Nanti kan jadi 34 dengan yang luar negeri. Kalau dalam negeri itu sudah dilakukan berjenjang dan sudah dilakukan secara optimal," cetusnya.

Diketahui, dalam rapat pleno terbuka ini selain dari pihak KPU pusat, juga hadir dari KPU propinsi se-Indonesia, tim kampanye kedua pasangan capres dan cawapres, Bawaslu dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). (Seno Tri Sulistiyono )

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved