Liga Inggris

Ini Ambisi Arsene Wenger dengan Skuat Baru Arsenal

Manajer Arsenal menilai persaingan menjuarai Premier League musim depan akan sulit. Tapi, Arsenal sudah punya bekal.

Ini Ambisi Arsene Wenger dengan Skuat Baru Arsenal
Kompas.com/AFP PHOTO
Ekspresi Arsene Wenger seusai Arsenal menjuarai Piala FA 2014. 

WARTA KOTA, LONDON— Manajer Arsenal menilai persaingan menjuarai Premier League musim depan akan sulit. Meski begitu, menurut Wenger, Arsenal sudah memiliki bekal untuk tampil lebih baik dibanding musim lalu.

Arsenal mengakhiri Premier League musim lalu di peringkat keempat dengan nilai 79, atau kalah tujuh angka dari Manchester City, yang menjadi juara. Arsenal juga menjuarai Piala FA musim lalu, yang merupakan trofi pertama Arsenal sejak 2005.

Untuk musim depan, Arsenal sudah melakukan perubahan skuad dengan mendatangkan pemain sayap Alexis Sanchez dari Barcelona dan bek kanan Mathieu Debuchy dari Newcastle United. The Gunners juga disebut-sebut berencana merekrut kiper asal Kolombia, David Ospina, dari Nice.

"Kami memiliki ambisi. Kami punya keinginan. Kami juga memiliki kepercayaan diri berkat keberhasilan musim lalu. Jadi, kami punya basis yang bagus. Sekarang, terserah kepada kami untuk memastikan bahwa kami memiliki sikap dan ambisi yang tepat untuk mengejar prestasi lebih besar," ujar Wenger.

"Pada Premier League musim lalu, kami tak terlalu jauh (dari City). Kami mendapatkan 79 poin dan mengingat masalah cedera pemain yang kami alami, saya merasa kami telah bekerja cukup baik."

"Lebih dari itu, kami menjuarai Piala FA. Jadi, menurut saya, ini adalah acuan yang baik untuk mencapai sesuatu yang lebih besar. Namun, di Premier League, semua tim berusaha meningkatkan diri dan sangat sulit memprediksi apa yang akan terjadi musim ini."

"Satu gal yang bisa kami yakini dan apa yang membuat kami yakin adalah kami siap berjuang dan kami lebih baik dari musim lalu. Itulah target kami," tutur Wenger.

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved