Taiwan Open

Markis Kido/Pia Zebadiah Melenggang ke Semifinal

Pasangan ganda campuran peringkat 10 dunia, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, melenggang ke babak semifinal Taiwan Open Grand Prix Gold 2014.

Tribunnews.com
Markis Kido dan Pia Zebadiah 

WARTA KOTA, JAKARTA - Pasangan ganda campuran peringkat 10 dunia, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, melenggang ke babak semifinal Taiwan Open Grand Prix Gold 2014 setelah mengalahkan pasangan unggulan ketujuh asal Korea Selatan, Yoo Yeon Seong/Eom Hye Won 21-16, 23-21.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan kedua Kido/Pia atas pasangan Korea tersebut. Kido/Pia yang tengah membidik gelar juara di Taiwan Open ini selanjutnya akan berhadapan dengan pasangan China Liu Yuchen/Yu Xiaohan.

Liu/Yu lolos ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Hongkong, Fernando Kurniawan/Poon Lok Yan 21-17, 21-14.

Selain Kido/Pia, pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika juga melaju ke babak semifinal. Alfian/Annisa mengalahkan pasangan Jepang, Ryota Taohata/Koharu Yonemoto, 17-21, 21-13, 21-11.

Selanjutnya Alfian/Annisa akan berhadapan dengan pasangan Hongkong, Chan Yun Lung/Tse Ying Suet.

"Kami belum pernah bertemu pasangan Hong Kong, namun kami akan bermain maksimal dengan pola permainan menyerang dari awal,” ujar Alfian.

Sementara Annisa mengatakan bahwa dia dan Alfian telah mengamati permainan pasangan Hong Kong melalui video. "Chan punya cover lapangan yang bagus, sedangkan Tse adalah pemain kidal yang pukulannya cepat. Buat kami, pada pertandingan semifinal yang penting percaya diri dan yakin sehingga bisa main maksimal, soal hasil itu nomor dua,” ujar Annisa.

Pasangan ganda putri Nadya Melati/Dian Fitriani juga lolos setelah menaklukkan Juara Dunia Junior 2011 dan 2012 asal Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan, 21-19, 21-16.

Di nomor ganda putra, pasangan Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia pun melaju dengan mengalahkan pasangan Thailand, Watchara Buranakuea/Trawut Potieng, 10-21, 21-19, 21-10.

Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved