Breaking News:

Petugas KPK Bawa Kardus Cokelat dari Rumah Sutan

Petugas KPK membawa sebuah kardus coklat dari rumah Ketua Komisi VII DPR RI, Sutan Bathoegana

Penulis: | Editor: Dian Anditya Mutiara
Warta Kota/Soewidia Henaldi
Anggota Brimob keluar dari rumah Sutan Bathoegana, Kamis (17/7/2014) malam 

WARTA KOTA, BOGOR - Petugas  KPK membawa sebuah kardus coklat dari rumah Ketua Komisi VII DPR RI, Sutan Bathoegana di perumahan Villa Duta, Jalan Sipatahunan, RT 7/14 Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Petugas yang berjumlah lebih dari 10 orang keluar dari rumah Sutan sekitar pukul 22.45. Tidak ada yang disampaikan petugas sesaat keluar dari rumah Ketua DPP Partai Demokrat itu.

Begitu keluar dari pintu gerbang rumah Sutan, petugas KPK langsung masuk ke masing-masing mobil Toyota Inova hitam yang terparkir di depan rumah anggota DPR RI tersebut.

Ada empat mobil Toyota Inova yang meninggalkan rumah Sutan Bathoegana. Dikawal empat anggota Brimob bersenjata laras panjang, mobil yang ditumpangi anggota KPK langsung tancap gas meninggal area perumahan mewah Vila Duta.

Seperti diketahui, proses penggeledahan sudah berlangsung hampir 13 jam sejak pukul 10.00 pagi. Hingga pukul 22.45.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, penggeledahan diduga terkait kasus dugaan suap pembahasan APBN 2013 di Komisi VII untuk Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Sutan sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Pantauan Wartakotalive.com, rumah megah berlapis cat abu-abu ini dijaga oleh 4 anggota Brimob bersenjata lengkap. Salah seorang petugas keamanan perumahan, Ujang mengatakan tim KPK mendatangi rumah Sutan sejak pagi sekitar pukul 10.00.

"Kira-kira jam 10 tadi pagi. Saya enggak tahu pak Sutannya ada di rumah apa enggak," katanya kepada wartawan, Kamis malam.

Hingga saat ini tim KPK masih melakukan penggeledahan di rumah Sutan. Beberapa orang sempat mendatangi rumah Sutan sambil membawa makanan. Belum ada keterangan resmi dari KPK terkait penggeledahan di rumah Sutan Bhatoegana ini.

Usai petugas KPK meninggalkan rumah Sutan, beberapa orang yang mengenakan peci putih langsung berjaga-jaga di depan pagar rumah tersebut. Belum diketahui siapa orang-orang tersebut.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved