Manajemen Jadi Program Favorit yang Diminati Pendaftar SBMPTN

Tahun ini program studi manajemen menjadi favorit mahasiswa dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Manajemen Jadi Program Favorit yang Diminati Pendaftar SBMPTN
Warta Kota/angga bhagya nugraha
Ilustrasi peserta mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 di SMAN 68 Salemba, Jakarta Pusat. 

WARTA KOTA, MENTENG - Panitia Seleksi Bersama Masuk PTN selalu melakukan pendataan terhadap program studi yang menjadi favorit mahasiswa setiap tahunnya.

Ketua Panitia SBMPTN 2014 Ganjar Kurnia, dalam jumpa pers hasil SBMPTN 2014 di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta, Rabu (16/7/2014) menyebut, prodi Manajemen menjadi yang paling favorit di antara kelompok ujian Soshum.

Sementara untuk kelompok Saintek, Teknik Informatika (ilmu Komputer/Sistem Informasi/Sistem Komputer/Teknik Komputer) menjadi jurusan yang paling favorit.

Dijelaskan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Djoko Santoso, Teknik Informatika menjadi jurusan yang paling diminati pendaftar karena sesuai perkembangan zaman, jurusan tersebut yang dibutuhkan oleh dunia kerja.

"Singkat kata, kenapa TI dipilih, itu saat ini yang paling mudah mendapat pekerjaan. Sehingga dipilih jurusan tersebut, agar kalau dia kerja nyambung ke dunia kerja," jelas Djoko.

Sementara itu, saat ini, prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar masuk dalam prodi yang memiliki peminat paling banyak, karena, Djoko menjelaskan, sesuai dengan dunia kerja, saat ini gaji guru mengalami peningkatan sehingga dipilih oleh calon mahasiswa. (Agustin Setyo Wardani)

 Inilah 10 program studi yang jadi primadona dalam SBMPTN 2014:

Prodi Soshum
1. Manajemen
2. Akuntansi
3. Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
4. Hukum
5. Ilmu Komunikasi

Prodi Saintek
1. Teknik Informatika (ilmu Komputer/Sistem Informasi/Sistem Komputer/Teknik Komputer)
2. Pendidikan Dokter
3. Teknik Sipil
4. Psikologi
5. Farmasi

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved