Bajuri Dapat Warisan Rp 500 Juta, Si Oneng Diculik

Sitkom Bajaj Bajuri yang populer di tahun 2002-2005 diangkat ke layar lebar. Film komedi itu disutradarai oleh Fajar Nugros.

Bajuri Dapat Warisan Rp 500 Juta, Si Oneng Diculik
21cineplex.com
Poster film Bajaj Bajuri The Movie 

WARTA KOTA, SETIABUDI - Sitkom Bajaj Bajuri dibuat ke layar lebar. Serial komedi yang populer di tahun 2002-2005 itu digarap menjadi sebuah film oleh sutradara kondang, Fajar Nugros.

Sinetron ini dibintangi antara lain oleh Mat Solar (Bajuri), Rieke Diah Pitaloka (Oneng), Fanny Fadillah (Ucup) dan Nani Widjaja (Emak).

Sinetron ini menceritakan tentang kisah sebuah keluarga sederhana Betawi, yaitu keluarga Bajuri dan Oneng, yang berpenghasilan pas-pasan karena sang suami hanyalah seorang sopir bajaj sedangkan sang istri membuka salon kecil-kecilan.

Kini sitkom tersebut diangkat ke layar lebar dengan judul "Bajaj Bajuri The Movie". Dalam film ini sosok Bajuri diperankan oleh Ricki Harun, sedangkan sosok Oneng dilakoni Eriska Rein.

Film ini menceritakan awal-awal pernikahan Bajuri dengan Oneng. Meriam Bellina yang menjadi Emak, mertua Bajuri, memiliki karakter yang sama dengan versi sitkom, yakni seorang ibu yang sangat cerewet.

Perselisihannya dengan Bajuri membuat adegan yang berujung komedi dan menciptakan gelak tawa.

Emak memiliki kecurigaan terhadap Bajuri, ia menduga Bajuri akan kawin lagi. Bajuri yang mendapatkan uang dari hasil gusuran tanah sebesar 500 juta.

Bajuri berniat mengambil uang itu di Bank bersama sahabatnya Ucup yang diperankan Acho stand up komedian. Namun begitu mereka berdua disangka teroris karena isi tasnya ada bom.

Mc Danny dan Randika Djamil yang merupakan stand up komedian juga berperan sebagai penjahat untuk mengincar uang Bajuri.

Mereka berdua merupakan anak buah Nova Eliza yang mendapat peran antagonis di film ini. Penjahat ini juga menculik Oneng dan meminta tebusan uang kepada Bajuri.

Bajuri akhirnya bisa mendapatkan Oneng kembali dari tangan para penjahat tersebut. "Bajaj Bajuri The Movie" ini merupakan film yang bergenre komedi.

Film ini diharapkan menjadi hiburan di Hari Raya Idul Fitri karena akan mulai tayang pada tanggal 24 Juli 2014 di bioskop.

"Saya tidak mengubah cerita dan karakter dari sitkom Bajaj Bajuri menjadi Bajaj Bajuri The Movie," ujar Fajar Nugros, sang sutradara, dalam jumpa pers di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/7/2014) sore.

Bajuri yang berperan sebagai tukang bajaj. Oneng, istri Bajuri, yang berkarakterkan menjadi sosok yang oon (telat mikir).

Emak yang sifatnya cerewet dan selalu bertikai dengan Bajuri. Dan Ucup sahabat dari Bajuri yang selalu memakai kostum atau jersey sepakbola dimana pun dia berada. (Andika Panduwinata)

Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved