Pilpres 2014

TPS Pondok Pucung PSU, Rapat Pleno KPU Ditunda 17 Juli

KPU Kota Tangerang menunda rapat pleno penghitungan suara tingkat KPU hingga Kamis (17/7) karena adanya kendala teknis di lapangan.

TPS Pondok Pucung PSU, Rapat Pleno KPU Ditunda 17 Juli
Warta Kota/Ichwan Chasani
Ilustrasi : Petugas KPPS di TPS 41 Kaliabang Tengah menunjukkan satu surat suara yang dinyatakan surat suara rusak karena terselip diantara surat suara lainnya dan tercoblos. 

WARTA KOTA, TANGERANG - KPU Kota Tangerang menunda rapat pleno penghitungan suara tingkat KPU hingga Kamis (17/7/2014) besok karena adanya kendala teknis di lapangan.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane pada Selasa (15/7/2014) mengatakan, rapat pleno ditunda karena pihaknya ingin fokus dengan proses pemilihan suara ulang (PSU) di salah satu TPS.

"Kami mau fokus dulu pada PSU di TPS 20 Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah pada Rabu (16/7/2014) . Ditemukan kendala teknis saat pencoblosan kemarin," kata Sanusi.

Sanusi memaparkan, ada puluhan pengguna KTP yang bukan warga Pondok Pucung mencoblos di TPS tersebut tanpa menggunakan formulir pindah pilih (A5).

"Sehingga, hasilnya dinyatakan batal demi hukum oleh Panwaslu, dan kami direkomendasikan untuk melakukan pemilu ulang di TPS tersebut," kata Sanusi.

Penulis: z--
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved