Bermain di Film Biografi, Dion Wiyoko Merasa Beban

Bermain di film 'Mimpi Sejuta Dolar' memberikan pengalaman tersendiri bagi Dion Wiyoko (29).

Tribunnews.com
Dion Wiyoko 

WARTA KOTA, JAKARTA - Bermain di film 'Mimpi Sejuta Dolar' memberikan pengalaman tersendiri bagi Dion Wiyoko (29).

Pasalnya, film kali ini bergenre biografi yang menceritakan perjalanan hidup dari Merry Riana, seorang penulis yang juga motivator.

Aktor Indonesia keturunan Tionghoa itu sendiri berperan sebagai Alfa yang merupakan pasangan dari Merry Riana itu sendiri.

"Saya berperan sebagai Alfa, pasangan Merry. Dia sebagai teman perjuangan hidup selama di Singapura," katanya, saat ditemui usai syuting film 'Mimpi Sejuta Dolar' di Gedung MD, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (13/7/2014).

Mendapatkan karakter demikian, pemain film 'Perahu Kertas' itu pun mengaku ada beban tersendiri. Pasalnya sedikit banyak ia harus tampil sesuai dengan karakter asli Alfa yang ada di dalam kenyataan.

"Jadi beban banget sih karena film biografi harus memerankan karakter aslinya. Ya takut banget sih," ungkap pemain film 'Isyarat' itu.

Beruntung saat menjalani proses reading, pria yang memulai karirnya sebagai model itu dipertemukan dengan tokoh yang diperankan. Hal itu sangat membantu kala melakukan proses syuting.

"Waktu proses reading aku sama Chelsea(Islan) dikasih kesempatan buat ketemu mereka dan kita jadi bisa tahu bagaimana cara dia ngomong dan sebagainya," kata pemain FTV 'Kalau Jodoh Jangan Galak' itu.

Menurut Dion, tokoh Alfa yang diperankannya memiliki karakter yang sangat cool dan tenang. Segala sesuatunya sudah diperhitungkan sebelum mengambil keputusan.

"Dia sangat bisa memperhitungkan langkah-langkah hidupnya. Dia sudah merencanakan semuanya dengan sangat matang," katanya.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved