Prabowo-Ical Ikut Aksi Peduli Gaza di Bundaran HI

Ribuan massa dari berbagai elemen masyarakat gelar aksi dukung Palestina di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (11/7/2014).

Prabowo-Ical Ikut Aksi Peduli Gaza di Bundaran HI
Panji Baskhara Ramadhan
Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (kedua dari kiri), Calon Presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto (tengah) turut andil mendukung Palestina yang diserang oleh Israel. Aksi ini dilakukan bersama beberapa elemen masyarakat di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (11/7/2014). 

WARTA KOTA, JAKARTA - Ribuan massa dari berbagai elemen masyarakat gelar aksi dukung Palestina di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (11/7/2014).

Pada aksi tersebut ternyata dihadiri Calon Presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

Hasil pengamatan Warta Kota saat di lokasi, Prabowo hadir sekitar pukul 15.30 WIB ke ke tengah ribuan massa aksi dukung Palestina. Tak hanya Prabowo dan Ical, hadir juga Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta.

Ketika Prabowo datang naik di mobil bak terbuka yang dipenuhi sound system tersebut, sontak para massa di HI bergemeruh menyerukan namanya. Prabowo yang mengenakan syal bercorak Palestina ini langsung menyapa dengan melambaikan tangan ke mereka.

"Presiden! Prabowo! Presiden! Prabowo! Allaahuu Akbar! Allaaahu Akbar!" teriak massa

Di mobil bak terbuka tersebut Prabowo dan Ical sibuk tersenyum dan menyapa massa, yang juga bersama Mantan Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid.

Sekitar Pukul 15.48 WIB, Anis Matta pun menyerukan suaranya terhadap dukungannya untuk Palestina, yang kini sedang dilanda serangan dari Israel.

"Mulai dari sekarang, kita harus siapkan diri kita untuk menolong saudara kita di Palestina! Allaahu Akbar!" papar Anis menggunakan pengeras suara, disambut takbir massa.

Usai Anis Matta, Ical pun memberikan paparan pidatonya terhadap bengisnya tindakan Israel terhadap masyarakat sipil di Palestina. Kemudian Prabowo pun juga turut memberikan aspirasinya.

Aksi tersebut juga diikuti beberapa elemen masyarakat, antara lain dari Komiter Nasional Untuk Rakyat Palestina, Gerakan Reformasi Islam (Garis), dan Solidaritas Rakyat Indonesia Untuk Rakyat Palestina. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved