Pemilu 2014

Prabowo Temui Presiden SBY dan Nyatakan Lebih Percaya KPU

Calon Presiden Prabowo Subianto menyatakan lebih percaya hasil resmi Komisi Pemilihan Umum dibandingkan survei

Prabowo Temui Presiden SBY dan Nyatakan Lebih Percaya KPU
Wartakotalive.com/Sri Handiyatmo Malau
Pasangan Prabowo-Hatta menemui Presiden SBY di Cikeas, Bogor, Rabu (9/7/2014) malam. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Calon Presiden Prabowo Subianto menyatakan lebih percaya hasil resmi Komisi Pemilihan Umum dibandingkan survei lembaga atau media massa yang dinilai bisa direkayasa.

"Kami akan menyerahkan sepenuhnya kepada institusi yang berwenang yaitu Komisi Pemilihan Umum berdasarkan 'real count' dan bukan 'quick count'," katanya setelah menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di kediaman pribadi Cikeas, Jawa Barat, Rabu tengah malam.

Prabowo mengingatkan bahwa proses yang dilakukan KPU memerlukan waktu sehingga bila ada pihak yang mendeklarasikan kemenangan maka dinilai merupakan langkah yang tidak tepat.

Ia mengemukakan bahwa telah menjadi tekad dari koalisi merah putih untuk terus menginstruksikan ke jajaran mereka untuk tenang dan tidak terpancing.

Ia mengingatkan bahwa pihak yang lain jangan sampai melakukan aksi massa di lapangan yang mengakibatkan terbentuknya perang persepsi bahwa pihak tertentu yang menang.

"Situasi masih dinamis. Kita sama-sama menahan diri," katanya.

Prabowo juga dirinya banyak menerima proposal yang masuk dari lembaga survei, sehingga hasil survei dinilainya bisa direkayasa. Ia akan berpegang kepada "real count" dan ketetapan KPU yang resmi.

Kepada media, ia ingin jangan menciptakan opini yang sama dengan memaksakan kehendak dan jangan digiring karena pihaknya menghormati kebebasan pers.

Namun, menurut dia, masih ada kelompok media yang dinilai melakukan rekayasa sehingga jajarannya akan terus mengawal agar jangan sampai ada pihak yang memperlihatkan keadaan yang tidak sesuai dengan di lapangan. (Ant/pro)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved