Pilpres 2014

Pukul 06.58 Dua TPS di Taman Suropati Sedang Persiapan

TPS 17 dan 18 di Taman Suropati, Menteng sedang dilakukan persiapan oleh beberapa orang dari KPPS, Rabu (9/7/2014).

Pukul 06.58 Dua TPS di Taman Suropati Sedang Persiapan
Panji Baskhara Ramadhan
TPS 17 dan 18 di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, kini sedang dilakukan persiapan oleh beberapa orang dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Rabu (9/7/2014). Beberapa media kini sudah standby di TPS 18 lantaran TPS tersebut tempat capres nomor urut 2, Joko Widodo (Jokowi) akan menggunakan hak suaranya. 

WARTA KOTA, MENTENG - Tempat Pemilihan Suara (TPS) 17 dan 18 di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, kini sedang dilakukan persiapan oleh beberapa orang dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Rabu (9/7/2014). Beberapa media kini sudah standby di TPS 18 lantaran TPS tersebut tempat capres nomor urut 2, Joko Widodo (Jokowi) akan menggunakan hak suaranya.

Hasil pengamatan wartakotalive.com, terpantau di tengah-tengah taman di kawasan elite tersebut sudah dipenuhi awak-awak dari berbegai media. Para pewarta tersebut sudah standby sejak subuh hari di TPS 18.

Tak hanya itu, beberapa orang dari KPPS sedang melakukan persiapan di kedua TPS, yaitu 17 dan 18. Selain itu, belum juga terlihat beberapa warga hadir menggunakan hak suaranya di kedua TPS tersebut.

Sebelum dimulainya pemilihan presiden (pilpres) di setiap TPS, Ketua KPPS di TPS 18 beserta anggotanya terlebih dahulu membacakan ikrar petugas KPPS. Pembacaan tersebut merupakan janji-janji petugas KPPS agar memenuhi kewajibannya dalam bertugas.

Pasangan capres dan cawapres nomor urut dua, Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan menggunakan hak pilih di TPS yang sama dengan saat Pileg. Jokowi akan mencoblos di Menteng, sementara JK di dekat kediamannya di Brawijaya, Jakarta Selatan.

Jokowi pun, akan melaksanakan pemilu dan mencoblos di TPS 18 meski tidak lagi tinggal di rumah dinasnya yang tak jauh dari Taman Suropati. Gubernur DKI nonaktif tersebut nantinya akan didampingi istrinya, Iriana.

Semetara itu, Jusuf Kalla menggunakan hak pilihnya di TPS 03, Brawijaya, Jakarta Selatan. TPS ini terletak tak jauh dari kediamannya.

Tak hanya itu, usai pencoblosan rencananya Jokowi akan mampir di markas Seknas Jokowi, di Jl Brawijaya pada pukul 13.00 WIB. Setelah itu ia akan bergabung bersama JK di kediaman Megawati Soekarnoputri di Kebagusan, Jakarta Selatan. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved