Pemilu 2014

Lagi, Pendukung Jokowi dan Prabowo Bentrok di Jawa Tengah

Bentrokan antar-pendukung capres dan cawapres pecah di Ambarawa, Jateng, Senin (8/7/2014) malam.

Lagi, Pendukung Jokowi dan Prabowo Bentrok di Jawa Tengah
Kompas.com
Massa PDIP membakar tabloid SAPUJAGAt yang mereak temukan didalam Posko Pemenangan Prabowo-Hatta Kabupaten Semarang, Jl Diponegoro, Ungaran, Senin (8/7/2014) siang. Mereka memergoki anggota Timses Prabowo-Hatta membagi-bagikan tabloid SAPUJAGAT yang isinya menjelek-jelekkan Jokowi-JK 

WARTAKOTA, AMBARAWA — Bentrokan antar-pendukung capres dan cawapres pecah di Ambarawa, Jawa Tengah, Senin (8/7/2014) malam. Sebelumnya, bentrokan antarpendukung capres juga terjadi di Yogyakarta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bentrokan terjadi sebagai ekses dari penggerebekan dan pembakaran ribuan tabloid Sapujagat oleh massa Jokowi-JK di Posko Pemenangan Prabowo-Hatta di Ungaran, siang tadi.

Lokasi terjadinya bentrok berada di Perumahan Ambarawa Asri yang lebih berdekatan dengan wilayah Bawen. Lokasi ini merupakan titik temu antara jalur Semarang-Solo dan Semarang Yogyakarta.

Saat ini dikabarkan puluhan anggota Dalmas Polres Semarang berupaya mengamankan lokasi bentrokan. Namun, hingga berita ini ditayangkan, belum diperoleh keterangan lebih jauh terkait bentrokan tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Nasdem Kabupaten Semarang, Aziz, juga mengabarkan bahwa aktivitas penyebaran tabloid Sapujagat ternyata juga teridentifikasi di Pasar Bandarjo Ungaran, Senin malam.

"Ini barusan ada info di Pasar Bandarjo ada penyebaran tabloid Sapujagat diamankan serta dibakar. Saya dikasih info oleh Widi, Ketua KIPP Kabupaten Semarang," kata Azis, melalui sambungan telepon, malam ini.

Sebelumnya, Kepala Polres Semarang AKBP Augustinus B Pangaribuan mengatakan, pihaknya sudah menindaklanjuti insiden di Posko Pemenangan Prabowo-Hatta di Ungaran dengan menjalin komunikasi dengan kedua tim sukses.

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved