Pemilu 2014

Jokowi-JK Menang di TPS Terpanjang se-Indonesia

Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla meraih suara terbanyak di TPS terpanjang se-Indonesia di Kelapa Gading Jakarta.

Jokowi-JK Menang di TPS Terpanjang se-Indonesia
Wartakotalive.com/Dany Permana
Calon presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri acara Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai di Jakarta, Selasa (3/6/2014). 

WARTA KOTA, PALMERAH— Pasangan capres-cawapres, Joko Widodo-Jusuf Kalla, meraih suara terbanyak dalam Pemilu Presiden dan Wapres 9 Juli 2014 di TPS terpanjang se-Indonesia di kawasan Pegangsaan Dua RW 12 Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu.

Dari total 11 TPS yang didirikan memanjang sekitar 250 meter, pasangan calon nomor urut dua tersebut memperoleh 4.001 suara sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa meraih 287 suara, dan 20 suara tidak sah.

Total dari 5.300 jiwa yang termasuk dalam daftar pemilih tetap (DPT), sebanyak 4.308 pemilih menggunakan hak pilihnya.

Menurut Koordinator TPS Pilpres 2014 RW 12 Bryan Tan, tingkat partisipasi masyarakat pada pilpres kali ini lebih banyak dibandingkan Pemilihan Umum Legislatif 2014.

"Dari total DPT, 80 persen lebih warga menggunakan hak pilihnya pada pilpres kali ini. Sebelum pencoblosan, warga juga sangat antusias menyambutnya," kata dia.

Ia mengakui, TPS di wilayahnya hingga saat ini menjadi yang terpanjang di ibu kota. Namun, lanjut dia, panjangnya TPS ini dimaksudkan untuk mempermudah jangkauan dan koordinasi.

"Warga se-kompleks atau 31 RT ini juga bisa bertemu di satu titik. Panitia juga menyediakan undian berhadiah bagi pemilih serta bazar rakyat," kata Bryan.

Di TPS tersebut juga menjadi perhatian khusus dari petinggi polri. Selain mendapat pengamanan langsung dari Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol M. Iqbal, hadir meninjau Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno maupun Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti.

Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 diikuti oleh pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. (Ant/pro)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved